Breaking NewsDaerahNasionalNewsPemerintahanPolres Sidoarjo

Ini Bentuk Kepedulian Kapolresta Sidoarjo Terhadap Bocah Yang Menderita Omphalocele

Sidoarjo – Bentuk kepedulian antar sesama, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung ke Desa Kedensari, Tanggulangin untuk memberikan bantuan kepada Ahmad Rijal Kurdianto yang menderita Omphalocele dengan kondisi usus berada di luar tubuh sejak lahir, pada hari Jum’at (18/02/2022), sekitar pukul 11:00 Wib.

Bocah yang berusia lima tahun ini, diketahui anak dari ibu Eni Sofiyah (43) yang sudah lama ditinggal oleh suaminya pulang ke Desa Lamongan, dan ibu kandung dari Rijal ini hanya bekerja serabutan.

Kedatangan Kapolres di Desa tersebut, didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat untuk melihat kondisi bocah itu yang belum mendapatkan penangan medis karena keterbatasan perekonomian orang tuanya.

Sofiyah menceritakan kepada Kapolres, bahwa dirinya melahirkan putra keduanya dalam kondisi usus berada di luar tubuh, dan dari hasil pemeriksaan medis setelah diperiksakan, ternyata anaknya belum dapat dilakukan tindakan operasi karena usianya belum mencukupi.

Dari curhatan Sofiyah yang menyedihkan itu, Kapolres berharap Ahmad Rijal segera sembuh dan sehat kembali, dan kami akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait, termasuk dinas kesehatan agar segera mendapatkan penanganan medis.

“Kami akan segera kordinasikan ke yang bersangkutan minggu depan agar diperiksakan kembali ke Rumah Sakit, dan semoga anak ibu segera membaik dan sehat kembali, serta keluarga juga berikan kesabaran atas apa yang telah menimpa pada anaknya,” ungkapnya. @Deft

Related Articles

Back to top button