NasionalNews

Kapolda Jatim Halal Bi Halal Bersama IPSI

Surabaya | hallojatimnews – Bertempat gedung Mahameru, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si bersama Forkopimda Jatim melaksanakan halal bihalal dengan IPSI & Perguruan Pencak Silat se Jatim.Rabu ( 19/6/2019 ) pukul 09.00 Wib

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim diwakili Kepala Bakesbangpol Jatim bapak Jonathan Judianto, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetija Boedi, Wakapolda Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim, dan undangan lainnya.

Acara diawali rampak pencak silat Jawa Timur an, pemberian warga kehormatan perguruan silat oleh Kadispora Jatim kepada Kapolda Jatim dilanjutkan dengan sambutan Kadispora Jatim Drs. Supratomo, M. Si, selaku Ketua IPSI, yang mengatakan bahwa di Jatim ada 242 perguruan silat yg fokus pada berbagai segi yaitu seni, olah raga, beladiri dan mental atau moral.

Kapolda Jatim dalam sambutanya menyatakan bahwa anggota Polri yang menjadi anggota IPSI sebanyak 900 personil dan akan kami kumpulkan. Saya bangga Jatim mempunyai budaya pencak silat yang telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Sebanyak 242 perguruan silat di Jatim meruapakan sumber daya manusia yang besar ini harus dikelola dengan baik.

Lanjut Kapolda, Saya berharap semua perguruan pencak silat berkontribusi untuk menciptakan Indonesia damai, yang pada saat ini dalam masyarakat adanya kecenderungan menimbulkan perpecahan yaitu salah satunya banyaknya berita hoax .

Sebelumnya Saya pribadi mohon maaf apabila selama ini ada anggota kami yang telah melakukan kesalahan di acara halal bi halal ini.

“Saya berterima kasih masyarakat Jawa Timur tidak ada yang berangkat ke Jakarta pada Tgl. 22 Mei 2019 di Jakarta. Memang saya bersama Gubernur dan Pangdam V Brawijaya sepakat melakukan tindakan menangkal masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta sebagai rasa tanggung jawab kami terhadap masyarakat.”kata Luki.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Pangxam V Brawijaya yg diwakili Kapok Sahli Pangdam Kolonel Infantri Dian Sundiana, S.E., M.M dan diakhiri dengan foto bersama di lapangan upacara Polda Jatim. @Pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button