Daerah

Cegah Penyebaran Covid19, Polres Gresik Bersama Kodim 0817 dan Forpimda Gelar Patroli Skala Besar

SURABAYA – HALLOJATIMNEWS.com || Menindalkanjuti instruksi Kapolri untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid19, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK. MH, Kodim 0817,/ Gresik Letkol Budi Handoko S.sos dan Sekda Kab. Gresik memimpin patroli skala besar diwilayah Gresik. Dengan menyusuri jalan diwilayah Kab. Gresik, Senin malam (23/3/2020).

Kapolres memimpin patroli bersama Kodim, para Pejabat Utama Gresik ke tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat di kawasan Jalan Alun2 gresik – jl. Jaksa agung – jl. Dr. Soetomo (Warkop Kopi kota, Warkop astro) – Jl. Noto prayitno – KIG (Pit stop) – Jl. Siti fatimah binti maimun (Ngipik) – Jl. Dr. Wahidin SHD (Kopi Kelir) – Jl. Kartini – jl. Panglima sudirman (Warkop Lajiem depan BP wetan) – Jl. Pahlwan – Polres Gresik

Bersama kekuatan personel dari Samapta, Brimob, Sateskrim, Salantas, intel, Kodim, Satpol PP dan Forpimda kab. Gresik, bersama rekan media, tim yang terbagi dalam 1 kelompok sasaran tersebut bergerak setelah mendapatkan arahan dari Kapolres Gresik.

Dalam kegiatan tersebut, para petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul untuk pulang ke rumah masing – masing dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid19.

Petugas dengan menggunakan pengeras suara memberikan himbauan kepada sekelompok masyarakat yang nongkrong di warung kopi, agar kembali kerumah masing masing.

“Saudara saudara sekalian, kami dari Kepolisian Resort Gresik menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dan untuk mencegah peredaran virus Corona kami menghimbau yang sudah tidak ada kegiatan silahkan membubarkan diri dan segera kembali kerumah, himbauan perihal social distancing agar ditaati demi kesehatan dan keselamatan kita bersama”, ujar Kusworo.

Petugas membubarkan berkumpulnya masyarakat di cafe  sepanjang jalan Dr. Soetomo dan warung sekitaran (Warkop Lajiem depan BP wetan) – Jl. Pahlwan.

Kapolres Gresik memberikan imbauan dan sosialisasi pada masyarakat agar terhindar dari virus corona dengan tidak berkerumun, menjalankan social distancing dan tetap menjaga kebersihan diri.

Kapolres Gresik mengatakan kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran, merupakan action kita secara nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di masyarakat.

“Kita menggelar patroli skala besar malam hari ini untuk menjaga keselamatan masyarakat di Gresik, kita harus melakukan upaya dan tindakan nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, keselamatan masyarakat adalah hal yang utama, oleh karenanya mari kita wujudkan itu secara bersama sama”, ungkapnya.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button