NasionalNews

Kapolres Tanjung Perak pimpin penyekatan Aksi masa di Tol Gete Suramadu

SURABAYA | hallojatimnews – Penyekatan massa yang akan berangkat ke Jakarta digencarkan oleh anggota polres pebabihan Tanjung Perak beserta Polsek jajaranya di Tol Gate Suramadu, pada Rabu malam, 26 Juni 2019.

Dalam penyekatan saat itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, MSI, dan sejumlah personil gabungan yang terdiri, Polsek jajaran dan anggota TNI,

penyekatan Aksi massa itu petugas menyasar sejumlah kendaran Roda 4 yang melintas diarea Suramadu arah surabaya, dan dilakukan pemeriksaan.Kendaraan yang diperiksa saat itu. Mobil penumpang, truck dan mobil pribadi.

“Hal ini ditujukan untuk mencegah adanya pengerahan massa menuju Jakarta, guna melakukan aksi menentang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pemilu 2019.” Ucap Agus pada media pada Rabu malam (26/06) dini hari.

Foto: kapolres Tanjung Perak saat memimpin kegiatan penyekatan di Tol Gete suramadu

Dari pantauan Media Hallojatimnews.com, saat itu Kapolres juga ikut melakukan pengecekan terhadap semua kendaraan jenis mobil dan truk, seraya mengawasi aktivitas para personil di lokasi.

Dalam kesempatan itu dirinya, menyampaikan, bahwa kegiatan malam ini kami berupaya mencegah adanya pengerahan massa, khususnya orang-orang dari Madura yang akan berangkat ke Jakarta. Kami ingin situasi ibukota tetap aman dan kondusif.

“Maka dari itu, Jangan sampai ada dari wilayah Jawa Timur, khususnya Madura yang ke Jakarta untuk membuat kerusuhan,”paparnya.

Lanjut Kapolres, dalam kegiatan penyekan ini Kami terus memantau dan mengantisipasi mobilisasi massa ke Jakarta dengan melakukan razia secara berkelanjutan di akses Suramadu.

“Sampai saat ini situasi masih tetap kondusif. Tidak kami temukan adanya kemungkinan pengerahan massa yang melintas lewat Jembatan Suramadu, ujarnya. “Orang Nomer Wahid di Mapolres Tanjung Perak Surabaya.@spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button