Hukrim

Satgas Narkoba Polda Jatim Gagalkan 49,93 Kg Sabu Dari Jaringan Sindikat Sokobanah Sampang

Surabaya, hallojatimnews – Satgas Narkoba kepolisian Daerah Jawa Timur menggagalkan peredaran 49,93 kilogram (kg) sabu dan pil extacy 99 butir.Narkoba dan Extacy itu hendak akan di kirim ke Sokobanah kabupaten Sampang.

“Ini merupakan jaringan internasional yaitu barang yang berasal dari Malaysia melalui Batam dan didistribusikan Jakarta, Pontianak, dan surabaya,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.  Luki Hermawan M.si di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (31/07/2019).saat Konferensi Pers.

Pengungkapa itu dilakukan pada 19 Maret lalu. Setelah melakukan investigasi selama dua bulan, Satu orang tersangka yaitu SH ditangkap di jember. Setelah itu, 4 tersangka lainnya juga ditangkap ditempat wilayah yang berbeda yaitu JH, S, NAH, dan N salah satu pelaku ( Perempuan )

Para tersangka memasukkan narkoba tersebut dalam Galon Cat, Hand Carey, Paket Pos dan tempat kandang hewan lewat jalur darat, laut dan udara dikirim melalui ekspedisi.

“Barang bukti dibawa pakai ekspedisi dan dimasukkan dalam Galon Cat. dari Batam menggunakan jalan darat dan laut,” ujar Luki.

Selain sudah menangkap 5 tersangka, polisi juga memburu pelaku orang lainnya yang berstatus DPO, satu orang di duga sebagai bandar besarnya.

Barang bukti yang berhasil disita di antaranya 8 ( delapan ) galon cat seberat +_22,13 kg, satu buah tutup botol heavy duty Grease berisi 13 bungkus narkoba, 4 buah tube Sealen merk Xtreasale diduga 11 bungkus narkoba jenis sabu, 7 unit hp berbagai merk, 1 buah buku tabungan BCA, satu buah ATM, Satu unit Mobil Caylia,satu buah bukti resi a/n An.armuna dan satu buah KTP a/n Niatun.

Para tersangka dijerat Pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati. Polisi menduga narkoba tersebut akan dikirim ke Sokobanah kabupaten Sampang.

” Selanjutnya Barang bukti ini di musnahkan bersama – sama Di Polres Pelabuhan Tanjung perak Surabaya disaksikan oleh Kapolda Jatim, Forkopimda, Bea Cukai, BNNP, Tokoh Agama, Masyarakat dan jajaran Polres Polda Jatim beserta awak media yang hadir ,” kata Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si.

Penulis : Pri 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button