ADVENTORIALKomunitasNasionalNews

Berlomba-lomba Untuk Bersedekah Melalui Warung Sedekah (WaSek)

Surabaya – WaSek atau warung sedekah adalah warung yang hasil didapat untuk disedekahkan kepada penerima manfaat.

Bertempat di Jalan Kertajaya 33 A(Samping BCA). Warung Sedekah ini dipelopori oleh KSJ Komunitas Sedekah Jumat sejak 2019 yang kali ini berkolaborasi dengan Yayasan dan Komunitas di Surabaya.

Menurut Ketua KSJ, Kak Ani Suryani kami mengajak kerjasama untuk memperbesar gerakan ini agar Warung ini lebih banyak secara Quantity ke Warga serta hasil yang didapat semoga dilebihkan untuk penerima manfaat.

Ani Suryani menyampaikan KSJ berkolaborasi dengan YSYS (Yayasan Sohibul Yatim Surabaya, Poscomm (Positive Community) serta Komunitas Wong Edan.

Acara di hari minggu yang dimulai pukul 7 pagi langsung diserbu habis dalam waktu 1 1/2 jam oleh masyarakat sekitar, para pengendara yang lewat dan serta dukungan para sahabat dermawan yang membeli atau suport lewat online.

Menurut Slamet faisal dari komunitas wong edan, “Alhamdulillah Ahad, 3 Oktober 2021kemarin kegiatan WaSek (Warung Sedekah) bayar 3000 berjalan lancar dan tidak kurang suatu apa pun.

WaSek yang menyediakan kurleb 250 porsi ludes tak tersisa. Para pembeli juga sangat senang karena dengan uang 3000 bisa memilih berbagai menu yang kita sediakan diantara nya nasi pecel, nasi campur, nasi kuning, nasi jagung dan sebagainya.” Ungkap Slamet kepada hallojatim, Senin (04/10/2021).

Antusiasme para pembeli merupakan support dan dukungan bagi tim WaSek tuk bisa memberikan yang terbaik. Terlihat dari hasil penjualan memperoleh 1.927.600,- dan hasil sepenuhnya insyaaAllah didonasikan ke Panti Peduli Kasih KNDJH.

Tak lupa kami tim WaSek mengucapkan banyak terimakasih atas semua suport baik dari pihak masyarakat dan tim yang sudah terlibat didalamnya.

Alhamdulillah Ahad, 3 Oktober 2021kemarin kegiatan WaSek (Warung Sedekah) bayar 3000 berjalan lancar dan tidak kurang suatu apa pun.” ujarnya

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada satu tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui” (QS. Al Baqarah-261).

Kesimpulan kegiatan Warung Sedekah ini rekan-rekan tersebut mengelar Kegiatan berjualan dengan harga terjangkau 3000 yang kemudian hasil penjualannya akan disedekahkan dengan target yang sudah disepakati tiap bulannya,” pungkasnya

 

@ anl/ nng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button