BNNDaerahHukrimNasionalNewsPeristiwaPolda Jawa TimurPolres Bangkalan

Berantas Narkoba, Kapolres Bangkalan Pimpin Apel Komitmen Bersama

BANGKALAN || HALLOJATIM – Seperti diketahui bersama, bahwa narkoba memang merupakan penyakit yang wajib di perangi karena efek yang ditimbulkan begitu luar biasa. Mulai dari Dehidrasi, Halusinasi Hipertemia dan menurunnya tingkat kesadaran yang menyebabkan kematian.

Mengacu hal itu, Korps Bhayangkara bertekad memberantas narkoba. Sejauh ini, komitmen dalam pemberantasan narkoba memang tak diragukan lagi. Dalam beberapa kali, jajaran Polres Bangkalan berhasil mengungkap kasus narkoba dari obat keras berbahaya (Okerbaya) hingga sabu sabu lintas kota.

Seperti dalam pantauan awak media Hallojatimnews.com Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., memimpin langsung Apel komitmen bersama dan penandatanganan pernyataan tidak menyalahgunakan Narkoba di Lapangan Apel Mapolres Bangkalan, Rabu 19 Mei 2021.

Apel komitmen antinarkoba yang diikuti Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bangkalan dan seluruh anggota, baik Brigadir, ASN maupun PHL serta Jajaran Polres Bangkalan.

Disela-sela kegiatan itu, Kepala Kepolisian Resort Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K., dan perwakilan anggota nampak menandatangani komitmen bersama untuk tidak menyalahgunakan narkoba.

“Komitmen ini pun merupakan tindak lanjut Kepolisian Resor Bangkalan untuk terus memburu pelaku narkoba dan memerangi barang haram itu demi generasi muda bangsa agar tidak terpengaruh narkoba dan sejenisnya,” ungkap Kapolres.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Bangkalan mengutarakan, jika Polres Bangkalan terus berkomitmen untuk bersama memerangi narkoba dan tetap memburu pelaku narkoba yang masih menghirup udara bebas.

Dalam paparannya juga Mantan Kapolres Pacitan itu juga berkomitmen kedepannya akan melakukan tes urine secara berkala tanpa pemberitahuan lebih lanjut untuk memastikan barang haram tersebut tidak beredar di Korps cokelat itu.

“Kami akan berkomitmen kedepannya akan melakukan tes urine secara berkala tanpa pemberitahuan kepada anggota dan akan terus melakukan berbagai macam ungkap kasus narkoba untuk menciptakan Kamtibmas di masyarakat,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga menegaskan, bahwa narkoba merupakan musuh terbesar dan harus diberantas sampai dengan tuntas.

“Kalau ditemukan ada anggota yang menyalahgunakan narkoba maka kami akan berikan sanksi tegas disiplin, kode etik, hingga pidana umum,” tegasnya.

kami akan melakukan tes urine secara berkala tanpa pemberitahuan lebih lanjut untuk jajaran. Ini kami lakukan sebagai deteksi dini. Jika ada yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, sanksi disiplin atau yang lain sudah menunggu di depan,” tegas perwira kelahiran Bojonegoro tersebut kepada sejumlah awak media yang menemuinya pagi tadi.

Senada dengan Kasatresnarkoba Polres Bangkalan Iptu Iwan Kusdiyanto, S.H., apabila adanya anggota yang ketahuan melakukan penyalahgunaan narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas.

“Sanksi yang diberikan sudah jelas, kalau terlibat (narkoba) sesuai arahan Kapolri, langsung dipecat,” singkat Perwira dengan dua balok emas dipundaknya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button