Hukrim

TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN V SBY MELAKSANAKAN LATIHAN LSD II ASPEK LAUT TAHUN 2020

Laporan Wartawan Hallo Jatim News, Hand.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya menggelar Latihan Satuan Dasar II (LSD II) TW.II Tahun 2020 Aspek Laut dengan materi Raid Ampibi di medan latihan Dermaga Semampir Koarmada II, Ujung, Surabaya. Rabu Dini hari (01/07/2020).

Kepada seluruh personil latihan agar melaksanakan kegiatan dengan semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material,” kata Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), Kapten Marinir Taufiq Hidayat.

Komandan Yonmarhanlan V Surabaya Letnan Kolonel Marinir Andi Ichsan, S.H.,M.M mengatakan kegiatan latihan ini sekaligus menunjukkan tekad untuk selalu mengoptimalkan pembinaan prajurit Yonmarhanlan V Surabaya dalam upaya meningkatkan profesionalitas para prajurit petarung.

Pada latihan kali ini, prajurit Marinir melaksanakan Serangan Cepat dari laut ke darat untuk menyelamatkan sandera, dan mengevakuasi tawanan ke tempat yang aman serta melakukan penghancuran sasaran lawan yang berada di sekitaran Dermaga Semampir Koarmada II.

Lebih lanjut, dikatakan, sebagai bagian integral dari Korps Marinir, Yonmarhanlan V memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersama satuan-satuan TNI lainnya. Oleh karena itu, perlu mengadakan suatu upaya kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan kemampuan prajurit marinir.

“Profesionalisme yang baik dan handal hanya akan dimiliki oleh kesatuan-kesatuan yang rajin berlatih”, tegasnya
Danyonmarhanlan V Surabaya ini juga menambahkan bahwa medan latihan yang dilaksanakan ini merupakan medan latihan yang sengaja tidak dipilih agar prajurit Yonmarhanlan V menguasai karakter yang akan di aplikasikan ke medan tugas sebenarnya.

.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button