NasionalNewsPolres Tanjung Perak

2 Jam, Kasat Lantas Polres Tanjung Perak Lakukan Pengamanan Penutupan Jembatan Suramadu

Surabaya – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Tanjung Perak giat melaksanakan penutupan jalur protokol Jembatan Suramadu, pada hari Senin 20 Desember 2021 sekitar pukul 23:00 Wib sampai selesai.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo., S.,H., yang diikuti oleh petugas gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Dinas perhubungan kota Surabaya.

Dikesempatan itu, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, bahwa rencananya, penutupan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional itu diperkirakan 2 jam.

“Tujuannya untuk pengecekan kesehatan atau kekuatan jembatan, baik statis maupun dinamis, dan pengecekan tersebut menggunakan 18 dump truk berisi muatan penuh,” ucap AKP Eko kepada wartawan Selasa (21/12/2021).

Eko juga menjelaskan, untuk penutupan jalur, pihak Kepolisian menggunakan mobil patroli dan water barrier, serta penjagaan ketat oleh beberapa personil dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Untuk itu, pihaknya menginformasikan, dari arah Surabaya maupun Bangkalan untuk jalur roda empat tutup total. Kecuali kendaraan emergency seperti ambulance, pemadam kebakaran dan lain-lainnya.

“Sedangkan untuk lajur roda dua karena tidak digunakan pengecekan, sehingga roda dua bebas,” terang Perwira dengan pangkat tiga balok emas dipundaknya itu.

Selain itu, kata Eko, untuk kendaraan yang sudah memasuki jalur Suramadu akan diberhentikan dan di tata rapi sampai kegiatan perbaikan selesai.

“Maka dari itu, kami himbau kepada masyarakat agar sabar dan mohon pengertiannya. Karena kegiatan ini untuk keselamatan kita bersama,” pungkasnya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button