TNI-ku

Tekan Pelanggaran, Staf Intel dan Provost Yonmarhanlan V laksanakan Sidak di Ksatrian Yonmarhanlan V

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka penegakan disiplin dan tata tertib serta menekan terjadinya angka pelanggaran di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan V) jajaran Sintel dan Ptovost Yonmarhanlan V melaksanakan inpeksi mendadak (sidak) di lingkungan Yonmarhanlan V, jl. Stasiun Benteng, Ujung, Surabaya. Rabu (15/07/2020)

Kegiatan sidak ini dipimpin Pjs. Pasintel Yonmarhanlan V Lettu Mar Suhadi dengan memeriksa almari tidur dalam, tidur dalam amatir, gudang senjata dan handphone yang dimiliki prajurit Yonmarhanlan V. Sebagai tindakan preventif yang bertujuan untuk mencegah adanya penyimpanan barang – barang terlarang ( senjata tajam, amunisi, miras dan narkoba), aplikasi terlarang yang ada di handphone mereka agar tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit baik pelanggaran di dalam maupun di luar Ksatrian.

Pada kesempatan yang sama Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan S.H.,M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara kontinyu dengan tujuan untuk menekan angka pelanggaran disiplin serta mengurangi peluang timbulnya tindakan yang mengarah kepada kejahatan yang dilakukan prajurit Yonmarhanlan V.

” Dengan digelarnya sidak ini secara psikologis akan memberikan efek jera bagi para prajurit yang melanggar baik disiplin maupun pidana sehingga dimasa mendatang para prajurit tidak mengurangi hal yang sama” tegasnya.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button