Hukrim

Ketua DPW Srikandi PP Peringati Hari Ibu  Menuju Perempuan Berdaya Indonesia Maju

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2019, DPW Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur, melakukan aksi Sosial di jalanan.ini merupakan Bentuk kepedulian antar sesama yang didominasi oleh srikandi PP Jatim.

Jajaran Srikandi PP Jatim, memulai aksinya di sekitar Taman Bungkul Surabaya, Minggu pagi, 22 Desember 2019. Tanpa canggung, mereka berjibaku bahu-membahu Turun kejalan.

Tak hanya itu, Ketua DPW Srikandi PP Jawa Timur, Ica Aisah Faried saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, sebagai organisasi wanita Pemuda Pancasila, moment Memperingati hari ibu ke 91 ini dengan mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia maju, ini bisa menjadi awal bagi terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan.

“Jajaran Srikandi PP DPW Jatim,
terjun langsung melakukan baksos dalam Bentuk kepedulian antar sesama. Kegiatan ini, sebagai wujud.kepedulian kami terhadap mereka yang telah bekerja keras membersihkan lingkungan agar wilayah Surabaya terlihat bersih, jelas mama Ica.

Selain mengambil alih, Srikandi juga memberikan bingkisan berupa beras 2,5 kilogram kepada para penyapu jalanan dan janda-janda tua di wilayah Surabaya. “Kami sangat peduli dengan perempuan tangguh seperti petugas penyapu jalan ini. Mereka yang kebanyakan ibu-ibu, terus berjuang untuk anak-anaknya. Untuk itu momentum Hari Ibu ini kami ingin berbagi kepada mereka,” ujar mama Ica panggilan akrabnya.

Salah satu petugas kebersihan, Suripah mengaku kaget karena alat kerja berupa sapu dan kranjang sampah tiba-tiba direbut oleh para Srikandi PP. “Ternyata mbak-mbak nya mau nyapu gantikan saya. Saya tidak menyangka. Alhamduillah dapat ponggol dan beras juga,” ungkapnya. (Diefta).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button