EdukasikesehatanNasionalNewsPolda Jawa TimurPolresatabes

Kapolsek Tandes : Jangan Mudik Dulu Covid-19 Masih Ada

SURABAYA || HALLOJATIM – Kepala Kepolisian Sektor Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K., menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah terkait larangan mudik saat menjelang lebaran tiba.

Upaya mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat agar tidak mudik terus dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 ditengah-tengah masyarakat.

Menurut penjelasannya bahwa himbauan ini juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa virus Covid-19 bukanlah oleh-oleh untuk keluarga dirumah maupun kampung halaman. Demi keselamatan diri sendiri dan keluarga serta memutus rantai penyebaran virus.

“Sejauh ini kami terus melaksanakan himbauan dan menyebarluaskan melalui leaflet tentang himbauan untuk tidak mudik dengan sasaran pengemudi angkutan umum dan harapannya informasi tersebut disampaikan merata ke lapisan masyarakat,” tutur mantan Kapolsek Rungkut dilansir Hallojatimnews.com pada Senin Malam (19/04/2021).

Keseriusannya dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman bahaya Virus tersebut, kepada masyarakat agar tidak ada yang tertular maupun menularkan virus Covid-19 tersebut.

Selain itu pihaknya, juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan slogan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Tak hanya itu, Kapolsek bersama instansi samping dan komponen masyarakat akan berkolaborasi mengingatkan kepada masyarakat, agar jangan pulang dulu atau mudik ke kampung halamannya pada saat menjelang lebaran Idul Fitri ini.

Pasalnya kasus Covid 19 masih ada, meski di Indonesia relatif terkendali, bukan berarti sudah berakhir, bahkan masih mengancam jiwa semua.

“Di beberapa negara kasus aktif dan kematiannya mengingkat pesat. Oleh karena itu saya minta agar semua bersabar dulu, sebab jangan terkendali dalam dua bulan ini, sampai tidak terpengaruh liburan yang akan datang. Apalagi siapa saja yang tidak membawa virus Covid 19 ke daerah, dan tidak semua perkampungan di daerah memiliki rumah sakit yang sudah memadai,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk mencegah penyebaran Covid 19, pihaknya juga menekankan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun.

“Dihimbau selalu kepada masyarakat agar jangan sampai kendor prokes pencegahan Covid 19 dalam kehidupan sehari-harinya,” imbuhnya.

“Ayo Sayangi dan Lindungi orang tua dan keluargamu di kampung halaman,” ajak Kapolsek. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button