DaerahkesehatanNews

Kampanyekan Hidup Sehat, Pemkab Bangkalan Bersama Dinkes Bangkalan Gelar Senam GERMAS

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (27/2/2020).

Dalam kegiatan senam GERMAS ini juga turut di hadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Bangkalan Beserta jajarannya serta Forkopimda Kabupaten Bangkalan, turut pula di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan H.Sudiyo S,Kep Ns,MM.

Peserta lomba senam Germas ini sebanyak 22 tim yang terdiri dari 10 per tim. Mereka ini perwakilan dari masing-masing 22 Puskesmas Se kabupaten Bangkalan.

H. Sudiyo Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Menyampaikan”

“Melalui kegiatan seperti ini sebagai bentuk upaya peningkatan kesadaran masyarakat melalui kampanye dan edukasi hidup sehat dan perubahan perilaku hidup sehat seperti beraktifitas fisik olahraga yang rutin, budaya konsumsi makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman keras dan minuman beralkohol, melakukan pemeriksaan secara berkala, serta menjaga higienitas pribadi dan keluarga serta lingkungan.” Jelasnya.

“Tentu nya Germas menjadi momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat. Germas adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.”

Di waktu yang sama Bupatinya R.Latif Amin Imron Dalam Penyampaiannya.

“Germas ini bertujuan menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecatatan, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit, menghindarkan terjadinya penurunan produktifitas penduduk serta menghindarkan peningkatan beban financial penduduk untuk pengeluaran kesehatan,” Papar nya.

“Di harapkan melalui Senam GERMAS ini ada pesan moral berperilaku hidup sehat sehingga terjadi penguatan pada sisi promotif (peningkatan kesehatan) dan preventif (pencegahan risiko penyakit).” Tutup nya.

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim lomba senam GERMAS Resmi di buka Oleh Bupati Bangkalan.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button