BaksosEdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Para Wartawan Online Piramida Polresta Sidoarjo Berikan Hewan Qurban Ke Yayasan Rodlotul Hasanah

Sidoarjo – Bertempat di Majlis Dzikrul Asyqiin Yayasan Rodlotul Hasanah, Ketua Koordinator Media Online Piramida Polresta Sidoarjo bersama para wartawan lainnya melakukan penyerahan hewan qurban di Desa Sumokali Kec Candi Kab Sidoarjo, Minggu (10/07/2022).

Penyerahan hewan qurban yang di iringi alunan suara takbir berkumandang di Hari Idul Adha 1443 H, menandakan rasa syukur kepada Allah SWT bagi kaum duhafa dan anak yatim binaan Yayasan Rodlotul Hasanah.

Ustadz Lazim Ibnu Mas’ud selaku Imam Majlis Dzikrul Asyqiin mengucapkan, terima kasih atas penyerahan hewan qurban yang diberikan oleh para wartawan online kepada Humaidi pengurus Majlis Dzikrul Asyqiin Yayasan Rodlotul Hasanah.

“Saya selaku ketua yayasan dan mewakili seluruh pengurus, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan online serta Polresta Sidoarjo, yang begitu perhatian pada kami. Semoga segala hajat yang baik, Allah SWT akan mengabulkan segala do’a dari rekan-rekan,” ucap Ustadz Lazim.

Lanjut Ustadz Lazim, untuk daging dari hewan qurban ini nantinya sebagaian kami berikan kepada jamaah di yayasan, anak-anak yatim yang menjadi binaan yayasan kami. Selain itu, daging qurban akan kami masak untuk makan bersama dengan rekan -rekan wartawan dan ibu -ibu janda serta anak-anak yatim yang ada di yayasan,” Semoga bantuan hewan qurban ini bermanfaat untuk orang banyak, khususnya bagi jamaah kami,” ujarnya.

Sementara, Tri Agustiono dari media online Kabarzindo selaku ketua koordinator menyampaikan, tujuan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan menjalankan ukhuah islamiyah, juga untuk membentuk insan pers serta karakter rela berkorban, ikhlas menjalankan tugasnya dengan memiliki rasa kepedulian sosial.

“Pada intinya kegiatan ini untuk meningkatkan empati dan solidaritas antar sesama serta untuk menumbuhkan rasa kepedulian jiwa sosial, untuk menjalin tali silaturahmi bersama saudara-saudara kita yang berada di yayasan Rodlotul Hasanah,” tutur Tri Agustiono.

“Penyembelaian hewan qurban ini memang sengaja dilakukan di yayasan ini, agar rekan-rekan media bisa berbaur dan bisa menikmati daging qurban bersama jamaah beserta anak-anak yatim juga para kaum janda,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button