DaerahNasionalNews

Lantik AKD, Bupati berharap semua kepala desa semakin kompak dan Solid.

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Bupati Bangkalan R.Latif Amin Imron Resmi Lantik Asosiasi Kepala Desa (AKD) periode 2020-2025 di Pendopo Agung Bangkalan Rabu 11/03/2020.

Dalam sambutannya Ra Latif menyampaikan dengan terbentuknya AKD ini agar menjadi wadah forum komunikasi buat semua kepala Desa dan kedepannya semua kepala desa di harapkan semakin kompak,solid, dalam menjalankan pemerintahan Desa dengan baik dan maksimal.

Ra Latif juga menjelaskan di tahun 2020 ini masih ada 24 desa tertinggal dan di 2021 nanti tidak akan ada lagi desa tertinggal semua sudah harus menjadi desa mandiri.

“Untuk tahun ini di Bangkalan masih ada 24 yang masuk dalam kategori desa tertinggal dan masih dapat bantuan dari pemerintah namun di 2021 nanti tidak akan ada lagi bantuan bagi desa tertinggal yang ada hanya program bantuan bagi desa mandiri artinya semua desa harus menjadi desa mandiri.” Papar nya.

Untuk meminimalisir adanya penyimpangan dana desa Ra Latif juga sudah bekerja sama dengan aparat penegak hukum maupun OPD Bangkalan,dan beliau juga berharap adanya program pemerintah seperti ADD/DD semua kepala desa dapat menyalurkan dengan baik dan maksimal sesuai perundang undangan karena DD/ADD ini menjadi atensi bagi aparat penegak hukum.

“Untuk meminimalisir penyimpangan DD/ADD kami sudah ada MOU dengan aparat penegak hukum seperti kepolisian dan kejaksaan dan beberapa OPD sehingga untuk program dan semua kegiatan bisa terarah dan tidak menyimpang,dan kami harap semua kepala desa dapat menyalurkan DD/ADD sesuai perundang undangan sehingga pembangunan desa dapat terlaksana dengan baik.” imbuhnya.

H.Moh.Taufan Selaku AKD Bangkalan berharap kerjasamanya kepada semua elemen demi terwujudnya Bangkalan maju dan mandiri.

“Mohon dukungan dan masukannya buat seluruh elemen pemerintah Bangkalan maupun masyarakat Bangkalan demi terwujudnya Bangkalan maju dan sejahtera.”  tukasnya.

Penulis : Aris
Report : jamal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button