Polresatabes

Satlantas Polrestabes Surabaya Buka Pelayanan SIM Mulai Hari Ini

Laporan Wartawan Hallo Jatim News, Achmad Saiful.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Berakhirnya PSBB disurabaya pada hari ini, Serta penerapan program New Normal Surabaya, Satlantas polrestabes Surabaya kembali membuka pelayanan SIM yang dimulai pada hari ini. Selasa, 9 Juni 2020. Pelayanan SIM itu di Satpas Colombo, SIM Corner, dan SIM keliling.

Saat dikonfirmasi media ini , Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra melalui Kanit Regident Polrestabes Surabaya AKP Yanto Mulyanto membenarkan hal itu.

“Iya besok (Selasa, 9 Juni 2020 ) mulai dibuka pelayanan SIM,” ujar AKP Yanto Mulyanto saat ditemui di Ruang kerjanya, Selasa, (9/6/2020).

Caption // Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya

Lebih lanjut ia menuturkan, ada dispensasi yang diberikan kepada masyarakat Surabaya untuk yang masa berlakunya habis ketika masa pandemi COVID-19 hingga dibuka kembali pada Selasa pekan ini.

Masa berlakunya itu habis mulai 24 Maret-8 Juni 2020 dapat dilaksanakan proses perpanjangan SIM dengan periode 9 Juni-31 Agustus 2020. “Jadi tidak usah khawatir, diberikan dispensasi selama dua bulan, tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan STR dari Polri tentang perpanjangan SIM ” kata dia.

Sementara itu, Kanit Regident Polrestabes Surabaya AKP Yanto Mulyanto menghimbau kepada seluruh masyarakat baik yang berasal dari Surabaya ataupun yang dari luar kota Surabaya, mereka tidak harus memaksa diri untuk hari ini mengurus SIM, kita memberikan despensasi proses sampai 7 Minggu kedepannya, mereka bisa melakukan pengurusan SIM baik perpanjangan atau baru, bisa mulai hari ini Selasa, tanggal (09/06/2020 – 31/08/2020) sekitar pukul 08:00 – 16:00 Wib.

Ada pun jam pelayanan SIM antara lain:

Satpas Colombo: 08.00-16.00 WIB

SIM Corner: 11.00-19.00 WIB

SIM Keliling: 08.00-16.00 WIB.

Sedangkan khusus untuk perpanjangan masa berlaku SIM nya habis mulai tanggal hari ini, beberapa hari kedepan dapat dilakukan disatpas Kolombo,SIM corner siola, corner BG JUNCTION, corner mall TP,sedang SIM keliling berada di Jatim Expo dan dikapas krampung.

Sementara itu AKP Yanto Kanit Regident Polrestabes Surabaya menerapkan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu memakai masker, melakukan SOSIAL distancing, mencuci tangan,guna dapat memutuskan mata rantai penularan virus Covid 19/Corona.

Gerai pelayanan SIM tersebut buka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, warga diingatkan untuk selalu gunakan masker, membawa surat kesehatan serta hasil psikotes sebelum mengurus SIM.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button