Daerah

Sinergitas Polri TNI Bersama Stakholder Lainya, Polres Jombang Bersama Masyarakat Bersihkan Sejumlah Lokasi

JOMBANG, HALLOJATIMNEWS.com || Polres Jombang Polda Jawa Timur mengajak masyarakat dan Anggotanya untuk membersihkan lingkungan sekitarnya guna mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19).

“Masyarakat diharapkan tidak pasrah atas keadaan dan ada tindakan nyata dengan melakukan pembersihan lingkungan terlebih saat hari libur,” kata AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Sabtu.(14/3/2020).

Boby mengatakan, untuk menghadapi penyebaran virus corona yang saat ini telah masuk Indonesia harus dilakukan dengan tindakan nyata salah satunya menjaga kebersihan lingkungan.

Dikatakannya, jajaran Polda Jawa Timur, Polres dan Polsek sesuai instruksi Kapolri mengantisipasi pandemi virus corona (COVID-19) serentak melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

Ia mengatakan di Kota Jombang personel Polres Jombang telah melakukan melakukan kerja bakti membersihkan sejumlah tempat, diantaranya Mako Polres Jombang, Masjid Agung Baitul Mukminin Kab. Jombang dan Terminal Jombang.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menggugah kesadaran semua pihak dan masyarakat untuk menjaga lingkungan sekaligus upaya menghadapi pandemi virus corona, terlebih di musim hujan ini,” ujarnya.

Boby jelaskan, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) secara resmi mengumumkan virus corona COVID-19 sebagai pandemi.

Pandemi, menurut WHO adalah penyebaran penyakit baru di seluruh dunia yang mempengaruhi banyak orang.( Handoko).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button