DaerahEdukasiKomunitasPemerintahan

Warga Binaan Lapas Sidoarjo, Mengikuti Pelatihan Keterampilan Kemandirian

Sidoarjo – Warga binaan Lapas Sidoarjo sebanyak 60 orang mengikuti pelatihan keterampilan kemandirian pembuatan roti dan kue di aula lapas. Kamis (16/12/2021)

Kegiatan dibuka langsung oleh Kalapas Sidoarjo, Teguh Pamuji pada hari ini terselenggara atas kerjasama antara lapas dengan PT. Nyonya Ang Bakery.

Dalam sambutannya, Teguh menyampaikan banyak terima kasih kepada PT. Ang Bakery yang sudah memfasilitasi warga binaan lapas sidoarjo untuk mengikuti pelatihan ini. Teguh juga berharap kerjasama ini bisa terus terjalin dengan baik.

Pelatihan kemandirian ini di koordinatori oleh Eko Budi Mustafa, selaku Kasie Kegiatan Kerja dan Kinayung Nirwana, selaku Kasubsi Sarana Kerja sebagai Penanggungjawab.

Dijumpai dalam acara, Kinayung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan kemandirian dari lapas kepada warga binaan, sehingga mereka bisa terus belajar mengasah skill, khususnya dalam hal memasak kue.

“Jadi, ketika mereka bebas nanti mereka sudah punya bekal keterampilan yang sudah dipelajari di lapas sebelumnya,” ujarnya.

Kegiatan kerja kali ini berjalan dengan lancar dan tertib. Suasana menjadi lebih bersemangat ketika seluruh warga binaan yang hadir, antusias dalam mengikuti setiap kegiatan.

@red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button