Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Protokoler Pencegahaan Covid 19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si , bersama dengan Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Dirintelkam Polda Jatim, pejabat TNI lainnya telah meninjau pelaks physical distancing di area jembatan Suramadu.Minggu (28/3/2020).

Ujung Utara jembatan sura madu dan pelaksanaan dipimpin oleh Kapolres Bangkalan dan Dandim Bangkalan.

Selanjutnya Kapolda Jatim dan rombongan meninjau pelaks Physical distancing di ujung selatan jembatan Suramadu, pelaks dipimpin oleh Kapolres Tanj. Perak dan Dandim Surabaya Utara.

Petugas melakukan penyemprotan desinfektan terhadap para penumpang yang akan melintas wilayah teraebut.

Kepada para awak.media, Kapolda Jatim menyatakan bahwa Kita bukan melakukan lock down tetapi kita melakukan pengetatan terhadap orang yang akan masuk di suatu wilayah ( tidak hanya Madura saja ), di tempata lain atau Surabaya sudah dilakukan penyemprotan di beberapa titik atau tempat.

Kita ketahui bahwa di tempat lain sudah meliburkan para karyawannya sehingga kami adakan pengemprotan terhadap penumpang yang datang ke suatu wilayah, dan ini dilakukan secara berlapis ( di tempat ) untuk mencegah berkembangnya Covid 19. Kami juga telah membubarkan kerumunan serta sudah 2.400 orang telah kita periksa dan bikin surat pernyataan bersedia membantu kebijakan pemerintah.
Kami bersama aparat TNI dan Pemda akan terus bekerja sama untuk mendukung kebijakan pemerintah ini.

Pengetatan ini kami lakukan berdasarkan data yang telah ada yaitu dari 66 PDP, 24 diantaranya berada di Surabaya Selatan.

Foto / Kapolda Jatim didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

” Kami ucapkan permohonan maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu atas kegiatan yang kami lakukan ini demi pencegahan berkembangnya Covid 19 dan yang utama adalah pentingnya keselamatan masyarakat ” tegas Kapolda Jatim di akhir pernyataannya.

Reporter : Dul
Editor : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button