TNI-ku

Koramil Cerme Menerima Kunjungan Siswa TK Ya Bunaiya Untuk Memperkenalkan Ruang Lingkup TNI

Gresik – Koramil 0817/08 Cerme menerima kunjungan dari anak didik TK Ya Bunaiya Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme dalam rangka pengenalan lingkungan TNI dan Profesi TNI serta beberapa alat perlengkapan TNI khususnya di Satuan Teritorial. Rabu(8/2/2023).

Kedatangan anak anak TK Ya Bunaiya ke Koramil 0817/08 Cerme disambut oleh Sersan Mayor Jarwo Sirih dan Sersan Satu Budiono selaku Babinsa dengan memberikan sedikit arahan gambaran tentang tugas-tugas pokok TNI terutama tugas Koramil dan Babinsa serta memberi pengarahan tentang Wawasan Kebangsaan Bela Negara terutama cerita tentang perjuangan kepahlawanan pada masa zaman penjajahan.

Sersan Satu Budiono menyampaikan akan pentingnya pengenalan dalam lingkungan TNI kepada anak anak agar diharapkan para generasi muda dapat tertanam jiwa cinta tanah air serta membela bangsa dan negara, dan juga dapat mengetahui tentang pengetahuan dalam lingkup TNI.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam Pembinaan Teritorial (Binter) melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan program TNI AD dimana TNI turut andil untuk mencerdaskan generasi bangsa dikarenakan mereka juga generasi penerus kita, jadi komunikasi juga harus mulai dan dibangun sejak dini.”ujarnya.

Tambahnya, “Selain itu pengenalan profesi TNI yang diberikan kepada siswa didik dari TK Ya Bunaiya ini agar dapat memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini, ada beberapa materi yang disampaikan terutama tentang Tugas Pokok TNI, Seragam TNI Angkatan Darat (Gamad), Wawasan Kebangsaan, dan tentang Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang bertujuan agar para siswa bisa termotivasi, memacu dan stimulus kepada anak-anak untuk lebih giat belajar dalam mewujudkan cita-cita yang di inginkan serta mempunyai rasa wawasan kebangsaan.”jelas Budiono.

Dalam kesempatan yang sama, Anak anak juga diajak untuk mengenal lingkungan di sekitar Koramil 0817/08 Cerme, usia dini pada anak anak adalah masa golden age sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya, Pembelajaran di usia dini seperti sekarang ini akan menitik beratkan pada pendidikan serta karakter sehingga dapat diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yg baik, Anak Indonesia jadi Anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

@deft

Related Articles

Back to top button