News

UMKM Aloha kecewa, uang kerohiman belum cair

Sidoarjo – Pembongkaran lapak terdampak proyek Flyover Aloha di bundaran Aloha, Kecamatan Gedangan, informasi dari pelaku UMKM Aloha akan dilaksanakan besok, Sabtu 31 Desember 2022 mulai pukul 08.00 pagi.

Hal itu berdasarkan surat permohonan bantuan pengamanan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air ( PUBMSDA) kabupaten Sidoarjo kepada Danlanudal Juanda.

Adanya rencana pembongkaran tersebut membuat bingung pelaku UMKM Aloha, pasalnya, menurut pihak UMKM, uang kerohiman yang sudah disepakati belum direalisasikan, namun sudah mau pembongkaran.

Diungkapkan oleh Sylvi, pihak UMKM Aloha, bahwa tepatnya dua minggu yang lalu, pihaknya sudah menyetujui besaran uang kerohiman untuk yang ber PKS ( perjanjian kerja sama ) maupun yang non PKS, kemudian disarankan ke Bank Jatim untuk membuat rekening. Tapi saat ini belum ada pencairan. ”terus ada kabar akan dilakukan pembongkaran besok itu, sedangkan uang belum dicairkan,”ucapnya Jumat 30 Desember 2022 siang tadi.

Sementara itu Sony juga pihak UMKM menambahkan, pihaknya sebenarnya mau membongkar mandiri, akan tetapi belum dicairkannya dana sosial ini membuat kami kecewa dan merasa dipermainkan, seolah-olah kami dibuat seperti memperlama atau ingin menghambat proyek ini,” kata dia.

Dari awal, lanjut Sony, kami hanya minta kejelasan baik lisan ataupun tertulis, karena kami disini menjalankan usaha dan berinvestasi ini juga jelas. ”Ini bansosnya yang akan diberikan ke kami terkendala dan belum kami terima kok tiba-tiba ada kabar pengosongan besok,” imbuhnya

Kemarin disuruh datang, dikatakan kalau Jumat ini akan cair, dibukakan rekening di bank yang namanya teman-teman pedagang, ternyata gak cair.

”Kalau gak cair ini, kami sendiri bingung, sedangkan kami butuh tukang dan angkutan ke tempat baru. ”Untuk itu besok kami akan menolak, sampai hasil kesepakatan direalisasikan,”pungkasnya

Seperti diketahui, Proyek pembangunan Flyover Aloha dikebut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali agar kemacetan di bundaran Aloha dan jalan keluar masuk menuju kawasan Bandara Internasional Juanda ini bisa segera terurai.

@deft

Related Articles

Back to top button