HukrimNasionalNewsPeristiwa

Baru Sehari jalani Karantina Mandiri, Pria ini terjaring Unit Covid Hunter Polda Jatim

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Petugas gabungan di check point Bundaran Waru Surabaya telah menemukan satu orang laki berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) setelah sebelumnya petugas melakukan observasi kepada yang bersangkutan.

Pria berinisial SLM (23 tahun) tersebut diketahui ber KTP Sampang Madura selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh Unit Covid Hunter Polda Jatim.

Ketika diperiksa petugas, pria tersebut mengaku hendak pulang ke kampung halamannya Karena di PHK dari tempat kerjanya di Banyuwangi dan menunjukkan surat keterangan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember yang menyatakan termasuk golongan ODP.

Pria tersebut juga menjelaskan bahwa surat keterangan dari dokter tersebut ia dapatkan bersama teman-temannya ketika hendak meninggalkan Banyuwangi menuju ke Jember.

Tepat di pintu masuk Jember, mereka melewati pemeriksaan. Karena ada gejala flu dan sakit tenggorokan maka dia mendapat surat harus karantina 15 hari.

“Semua temen saya dapat surat ini, ada sekitar 7 orang,” akunya saat di Pos Check Point PSBB, (29/4/20)

Dia juga mengaku tidak begitu faham saat dirinya mendapat surat harus karantina mandiri, sehingga baru sehari di Jember diapun melanjutkan perjalanannya hari ini ke Madura melewati Surabaya.

Hingga akhirnya terjaring pemeriksaan petugas saat melewati pos check point Bundaran Waru Surabaya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K menjelaskan bahwa Unit Covid Hunter Polda Jatim akan terus melakukan kerja sama dengan stake holder yang lain guna menjaring ODP Covid 19 dan sekaligus melakukan tindakan atau upaya guna pencegahan penularan Covid 19 dalam masyarakat.

“Hal ini seperti yang telah ditegaskan oleh bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, saat melaunching unit atau team Covid Hunter Ditreskrimum Polda Jatim,” jelas Trunojoyo kepada awak media saat dikonfirmasi. @(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button