Polda Jawa Timur

Dirlantas Polda Jatim Peduli Terhadap Korban Laka Lantas Di Masa PANDEMI COVID 19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS. com – Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M, melaksanakan giat jaring pengaman sosial “Polantas Lawan Covid-19 Peduli Komunitas Korban Laka Lantas “dengan berkunjung ke tempat tinggal korban kecelakaan lalu lintas di masa pandemi Covid 19.( Minggu, 17 Mei 2020 pukul 10.00 wib.

Dirlantas Polda Jatim mengunjungi dua korban laka lalu lintas beserta rombongan dirumah Zakaria/ umur 27 tahun/ alamat di Wonasari Lor Gang KB 1/2 B Surabaya.

Profesi sebagai waiters di salah satu hotel di Surabaya (sebelum mengalami kecelakaan lalu lintas), namun karena kecelakaan pada tahun 2014 yang mengakibatkan kedua matanya mengalami kebutaan total dan beralih profesi sebagai tukang pijat tuna netra sebagai satu satunya sumber penghasilan.

Akibat adanya pandemi covid-19 ini, pelanggannya bahkan dibilang tidak ada yang berani untuk pijat dan ini menyebabkan kesulitan ekonomi dikeluarganya.

Selanjutnya Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K.,M.M, juga mengunjungi rumah bapak Purnomo yang beralamat di Tambak Sari Selatan gang 14 No.8 Surabaya.

Berprofesi sebagai supir truck namun nahas pada Desember 2019 mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kaki kanannya harus diamputasi dan tidak bisa bekerja lagi sebagai sopir serta harus melakukan rawat jalan dan terapi.

Yang mana masa perawatan atau pemulihan ini membutuhkan waktu yang cukup lama, Korban merupakan tonggak ekonomi keluarganya sebelum kejadian naas laka lantas menimpa dirinya.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M mengatakan apa yang dilakukan pihaknya adalah misi kemanusiaan untuk meringankan beban warga akibat wabah virus corona.Guna menumbuhkan kepekaan, kepedulian dan solidaritas Polantas serta meringankan kondisi ekonomi para korban laka lantas dimasa pandemi Covid-19, Ditlantas Polda Jatim menginisiasi dan menggerakkan program Polantas Lawan Covid-19 Peduli Komunitas Korban Laka Lantas yang dilakukan secara serentak oleh Satlantas jajaran di 39 kabupaten/kota dengan membagikan paket sembako, hand sanitizer, dan masker secara door to door.

Program untuk membantu warga terdampak Covid-19, kata Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M disebutnya dengam ‘Polantas
Lawan Covid-19 Peduli Komunitas Korban Laka Lantas.

“Setiap kepala keluarga korban laka lantas yang terdampak Covid-19 menerima bantuan hand sanitizer, dan masker beserta Pembagian sembako ini lebih meluas dan bisa meringankan saudara-saudara kita yang kekurangan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M.

Laporan Wartawan Hallojatim, Han Ndoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button