Polda Jawa Timur

Jelang Pertama PSBB Karo Ops Polda Jatim Lakukan Pengecekan Beberapa Pos Check Poin Di Malang

MALANG, HALLOJATIMNEWS.com – Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K.,M.Si. didampingi Kabid TI Polda Jatim Kombespol Agus Dwi Hermawan, S.I.K., S.H., M.Kn telah melakukan pengecekan di beberapa titik pos Check Point di wilayah Malang Raya hari pertama diberlakukannya PSBB dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona / Covid 19. ( Minggu, 17 Mei 2020 pukul 08.30 WIB ).

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bertepatan dengan hari Minggu (17/5/2020) yang notabene merupakan hari libur. Penerapan pada hari pertama, arus lalu lintas menuju Kota Malang maupun di dalam Kota Malang nampak lenggang.

Adapun titik pos check point yang dikunjungi yaitu:

1. Di wilayah Polres Malang
Check point bak Pao telo Lawang malang

2. Di wilayah Polresta Malang kota penyekatan dari arah utara di Pos Adi Putro / Graha Kencana mas

3. Di wilayah Polres Batu
Chek point Pendem jalan Sukarno Hatta Kec.Junrejo Kota Batu.

” Pengecekan tersebut kami lakukan, dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan petugas di lapangan dan sarana prasarana yang telah tersedia dalam rangka upaya yang dilakukan guna mencegah berkembangnya covid 19 di masa pandemi saat ini ” ujar Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si

Secara umum, PSBB hari pertama berjalan lancar dan belum nampak indikasi kemacetan di Kota Malang. Tapi, Karo OPS Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Firman meminta Polresta Malang Kota untuk mengantisipasi kemacetan pada hari Senin (18/5/2020) besok, dimana banyak pekerja yang masuk kerja.

“Saya tekankan pada anggota untuk antisipasi pada hari kerja. Hari ini masih kelihatan lancar karena bertepatan dengan hari libur,” ucap
Kombes Pol Muhammad Firman.

Masih kata Karo Ops Polda Jatim, besok senin pada hari kerja, Polresta Malang Kota diharapkan bisa membuat kiat-kiat manakala terjadi lonjakan kendaran saat pemeriksaan agar tidak terjadi kemacetan. Sebab, saat hari kerja, besar kemungkinan terjadi lonjakan.

“Kalau banyak kendaraan otomatis akan terjadi kemacetan, dan ini harus diantisipasi. Jangan sampai saat Provos mengecek tapi menimbulkan kemacetan yang panjang,” Ungkapnya.

Laporan Wartawan Hallojatim, Han Ndoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button