Polda Jawa Timur

Sinergitas TNI POLRI dan Pemprov Jatim Menuju New Normal 

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand.

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com -Pemprov Jatim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari TNI-Polri, mengumpulkan Kapolres dan Dandim seluruh Jawa timur, di gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, pada Jumat (12/6/2020).

Dalam kegiatan ini Kapolres dan Dandim seluruh Jatim, mendapat pengarahan dalam pelaksanaan transisi menuju New Normal, sesuai arahan dari Gugus Tugas Jatim Covid-19 yang di pimpin oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, berserta Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. M. Fadil Imran M. Si. Yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, beserta Pejabat Utama lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam memberikan atensi kepada para pejabat Kapolres dan Dandim untuk terus berjuang dan jangan menyerah, serta memberikan rasa humanis dan memberikan kesan senyuman kepada masysrakat.

“untuk adik-adik terus lah berjuang jangan menyerah, berikan rasa humanis dan senyuman kepada masyarakat.” jelas Pangdam V Brawijaya pada saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan ini Pangdam V Brawijaya mendapat kejutan dari Kapolda berupa Kado obat Herbal usai turun dari podium.

Sementara kapolda Jatim memaparkan dalam sambutannya, “kampung tangguh merupakan program yang efektif dalam rangka menurunkan angka penyebaran Covid-19, karena kampung tangguh telah menerapkan kedisiplinnan, ketertiban dan hidup sehat.” paparnya Kapolda Jatim dihadapan seluru Kapolres dan Dandim Se-Jatim.

Penurunan jumlah kasus Covid-19 di kampung tangguh semeru, terbukti dari analisa data yang dimiliki oleh pihak kepolisian, diantaranya penurunan jumlah PDP dan bertambahnya jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19.

Gubenur berpesan kepada para Dandim dan Kapolres Se-Jatim, untuk menghadapi New Normal, “pastikan minimal 60% warga mengguna masker walaupun kain,” jelasnya Gubernur Jatim.

Selain itu penerapan hidup sehat juga terus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Jelang New Normal, dari seluruh Jawa timur ada 5 daerah yang berhasil merubah warna orange menjadi kuning, diantaranya daerah Pasuruan Kota, Lumajang Kabupaten, Blitar Kota, Ponorogo Kabupaten, dan Terenggalek Kabupaten. Kelima daerah ini mendapat hadiah dari Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya berupa motor, masing-masing daerah memdapat 10 unit motor untuk digunakan sarana di masing-masing daerah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button