Polda Jawa Timur

Jadikan Kampung Tangguh Semeru Sebagai Pertolongan Masyarakat Untuk Melawan Corona

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand.

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah, didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko beserta Pejabat Utama Polda Jatim, meresmikan Kampung Tangguh Semeru di balai desa Joho Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Selasa (16/6/2020).

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim berharap dengan adanya Kampung Tangguh ini menjadi basis kita semua untuk bersama sama melawan menghadapi diri kita dan masyarakat dari Corona. “Saya berharap Kampung tangguh ini bukan sekedar ada penjagaan, ada chek suhu, ada lumbung pangan, tapi benar-benar sebagai satgas kesehatan atau satgas ketangguhan kesehatan jalan.” papar Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, dihadapan seluruh kepala desa di Kecamatan Dagangan, melalui Zoom Meting.

Selain itu, Kapolda Jatim juga berpesan kepada masyarakat Kampung Tangguh Semeru, apabila ada warganya yang mengalami gejala Covid-19 agar segera mengambil peran dengan membawa pasien tersebut ke Puskesmas dan segera ditangani sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, perlunya pemahaman kepada masyarakat tentang Covid, karena Covid-19 ini bukan aib jadi tidak perlu di tutupi agar segera mendapat perawatan.

“Jangan Sampai nanti kalo ada warganya yang terkonfirmasi positif tapi diam-diam saja, atau ada warganya yang mengeluh harus bisa di deteksi secara berjenjang melalui Kampung Tangguh, jadi Kampung tangguh ini jangan seperti halte bus yang ada tapi tidak ada.” Sambung Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda Jatim menjelaskan. Selain Ikhtiar kita juga perlu meningkatkan imunitas atau ketahanan tubuh, Kapolres dan Dandim ada obat herbalnya. “Nanti kalo ada warga yang mengalami keluhan ringan bisa dikasih obat itu, nanti bersama para Kapolsek, Camat, Danramil kasih sama masyarakat obat itu, dan ada cara minumnya.” Pungkasnya.

Oleh karena itu, Kapolda Jatim mengingatkan kepada masyarakat bahwa Kampung Tangguh Semeru ini harus menjadi garis terdepan, lini terdepan untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat. Bukan hanya kuat dan tangguh dalam bidang ekonomi, melainkan harus menekan jumlah kematian di masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button