Daerah

Polres Gresik Perkuat Keimanan Anggota melalui Binrohtal

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto terus menggembleng anggotanya agar terus siaga dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Tidak saja gemblengan fisik, kerohanian juga menjadi perhatian penting.

Hal itu tampak dilakukan lewat program pembinaan mental dan spiritual (binrohtal) yang rutin digelar. Kali ini, Kamis (2/7/2020), binrohtal digelar di Masjid Asy-Syafaah Mapolres Gresik. Sedikitnya 70 anggota mengikuti wahan memperkuat keimanan ini.

Binrohtal diawali dengan salat Dhuha berjamaah dilanjutkan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustaz Zaki Mubarok yang membeberkan soal penyerahan diri terhadap qodo dan qodar (ketetapan) Allah SWT.
Kesempatan ini juga dimanfaatkan Kapolres untuk mengajak anggotanaya bersama-sama berdoa demi keselamatan bangsa Indonesia yang saat ini mengalami pademi Covid-19.

“Doa adalah senjata umat muslim. Dalam menghadapi pandemi Covid-19, kita sebagai umat muslim harus meningkatkan keimanan agar imun kita kuat, karena apabila iman kita lemah maka imun juga lemah,” kata AKBP Arief.

Kapolres juga mengingatkan anggotanya agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 dan menjalankan gaya hidup sehat dengan menjaga kebersihan.
(Han//MRT) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button