Edukasi

kampung tanggu Semeru wani jogo Surabaya Griya Benowo Indah 2 RT 06 RW 13 Pakal Terapkan Protokol Kesehatan

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Griya Benowo Indah 2 RT 06 RW 13 Pakal Surabaya. didatangi tim penilai dari Jajaran Polrestabes Surabaya Polsek Pakal dan TNI serta dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pakal, Jum’at (10/7/2020).

Tim penilai gabungan Polri dan TNI serta Satpol PP pakal surabaya tersebut, terdiri dari dua anggota TNI dan dua anggota Satpol PP. Mereka dipimpin langsung oleh Kapolsek Pakal Kompol Khoiril.

“Tim penilai ini dari tiga instansi Polri/ TNI serta dari Pemerintah Pakal surabaya melalui Satpol PP. Masing – masing instansi melibatkan dua orang. Itu yang dinilai ada beberapa indikator atau kriteria yang dinilai. Pertama ada bidang keamanan dan bidang ketertiban,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, bagaimana kampung tangguh ini merealisasikan dari bidang keamanan. Menurutnya apa yang dilaksanakan dari bidang keamanan dan kertertiban.

“Pada bidang kesehatan dalam rangka penangkalan penyebaran Covid – 19 ada beberapa hal dan termasuk protokol kesehatannya bagaimana,” ungkapnya.

Kemudian ungkap dia, ada di bidang informasi. Menurutnya bagaimana bidang informasi tersebut dalam memberikan edukasi pada masyarakat tentang kesehatan.

“Ada bidang ketahanan pangan dan logistik itu bagaimana dalam bidang logistiknya agar bisa mengcover warga yang terdampak Covid. Masalah kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan lainnya,” paparnya.

Lantas papar dia, pada prinsipnya kampung tangguh ini berdiri menurutnya dari masyarakat dan untuk masyarakat sendiri.

“Khususnya dalam masa pandemi ini untuk menangKal penyebaran Covid – 19. Dan harapan kami yang ada di wilayahnya bisa ditekan dengan adanya zona. Seperti halnya jika terjadi zona kuning. Sehingga bisa menjadi zona hijau sehingga yang zonanya merah agar jadi zona kuning,” harapnya.

Sementara itu Ketua RW 13 Griya Benowo Indah 2 RT 06 RW 13 Pakal Surabaya mengaku kampung tangguh semeru Kelurahan yang digagas warga setempat diyakini tampil beda.

“Tim penggagasnya bagi warga yang membutuhkan. Beragam disediakan dalam Penerapan Protokol kesehatan,” terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua RT
RT 06 RW 13 Pakal Surabaya Bapak Yunus yang notabene salah satu penggagas kampung tangguh tersebut. Dia menjelaskan bahwa kedatangan tim penilai dari Polsek Pakal tersebut terkait lomba. “Sebab rencananya bakal diikutkan lomba Kampung Tangguh Semeru se – Jawa Timur,” Pungkasnya.( AS).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button