Polda Jawa Timur

Panglima TNI dan Kapolri Silaturahmi di Ponpes Tangguh Pondok Pesantren Subulul Huda Madiun

MADIUN,  HALLOJATIMNEWS.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. Dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pada Jumat siang (10/7/2020) melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Subulul Huda, Kembang Sawit, Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan ini Forkopimda Jatim, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, serta didampingi Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, turut mendampingi Kapolri dan Panglima TNI saat silaturahmi di Ponpes Subulul Huda, Pondok Pesantren Tangguh.

Sementara, Panglima TNI mengatakan, silaturahmi ini sekaligus untuk melihat langsung dilapangan, salah satunya pesantren tangguh Subulul Huda, Madiun. Melihat penerapan protokol kesehatan di Pesantren tersebut.

“Ponpes udah masuk pada Ponpes Tangguh, sehingga apa yang sudah dilaksanakan disini adalah sesuai dengan protokol kesehatan, kita lihat seluruh santri disini selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan insyaallah juga tiap hari mencuci tangan, paling tidak lima kali sehari mencuci tangan. Jelasnya panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Lanjut Panglima menjelaskan kepada pengasuh pondok pesantren untuk tetap melaksanakan kebiasaan tersebut serta menularkan kepada masyarakat yang lain. “jadi apa yang sudah dilaksanakan dan disampaikan oleh pengasuh pondok pesantren, saya minta untuk tetap dipertahankan dan juga menularkan kepada masyarakat, karena ibu gubernur juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat, supaya masyarakat juga mengikuti apa yang sudah dilaksanakan di pesantren ini.” Lanjut Panglima.

Selain itu, Panglima juga mengatakan. “Saat ini Jawa Timur sudah pada, Zona kuning menuju hijau, TNI POLRI sudah diterjunkan sejak awal untuk membantu pemerintah daerah, dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan dan dampai sekarang terus dilaksanakan. Saya dan Kapolri hanya ingin melihat secara langsung kebawah, terutama adalah pondok pesantren. Untuk pasar tradisional, Mall, sampai saat ini prajurit TNI dan Polti semua masih eksis disana untuk mengawasi protokol kesehatan.” Pungkas Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button