Polda Jawa Timur

Ditlantas Polda Jatim Launching Progam Peduli Keselamatan Berlalu Lintas Di Tengah Pandemi Covid 19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com –Bertempat di gedung Rupatama Polda Jatim, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin mengikuti video coference MoU antara Kakorlantas Polri dengan PT Bank BRI dalam rangka  program keselamatan berlalu lintas TH. 2020 Polda Jatim dan pencegahan covid 19 serta bantuan sosial bagi yang terdampak akibat pandemi Covid 19, bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia.

Hadir dalam giat tersebut Wakil Pimpinan BRI Wilayah Surabaya Bapak I Wayan Suparta, Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K , M.M dan beberapa Pejabat Utama Polda Jatim.Rabu (14/4/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sopir angkutan umum ( 5 ), Ojek( 5 ) , Sopir Damri ( 10 ) sedangkan bantuan sosial diberikan kepada yang terdampak ( yg terdaftar ) senilai Rp. 600.000-‘ setiap bulannya selama jangka waktu tiga bulan dalam bentuk non tunai melalui kartu debit dari tabungan bank BRI Britama, setelah para peserta mengikuti program latihan dimaksud.

Dalam giat tersebut juga diserahkan secara simbolik kartu debit tabungan BRI Britama dimaksud kepada tiga perwakilan bagi yang terdampak Covid 19, dari 29.166 peserta seluruh Jawa Timur, atau seluruh Indonesia berjumlah 197.256 peserta.

” Tadi kita ketahui bersama telah dilakukan MoU antara Korlantas Polri dengan Bank Rakyat Indonesia dalam program keselamatan berlalu lintas dalam bentuk pelatihan dan penyaluran insentif atau bantuan sosial kepada para sopir atau pengemudi yang terdampak adanya Covid 19.

Pelatihan tahap pertama diberikan ttg materi pencegahan covid 19, tahap dua tentang materi keselamatan berlalu lintas dan tahap tiga ttg materi safety riding. Pelaksanaan akan dilakukan di tiap tiap Polres yang telah ditentukan. Jumlah peserta pelatihan untuk Jawa Timur sebanyak 29.166 ” ucap Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M kepada para awak media.

Selesai acara video conference
yang dipimpin oleh Kakorlantas Polri yang diikuti oleh seluruh Polda tentang program Keselamatan berlalu lintas.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button