Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Lakukan Sidang Terbuka Penerimaan Anggota Polri Ditingkat Daerah

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Sidang terbuka penetapan akhir kelulusan anggota polri di tingkat daerah, hari ini secara langsung di pimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen Muhammad Fadil Imran Msi, dan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, beserta Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dan Pejabat utama Polda Jatim, Pada Kamis Siang Di gedung Maha Meru, Mapolda Jatim. Kamis (30/7/2020).

Dalam sambutannya Kapolda Jatim berpesan kepada para taruna dan taruni untuk tidak berkecil hati bagi peserta yang tidak berhasil lolos. Karena mereka dapat mengikuti tes kembali pada tahun depan, “tetap menjaga kesehatan, fisik, jasmani dan rohani, agar tetap semangat mengikuti kembali seleksi berikutnya.” Pesan Kapolda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, “Pada seleksi penerimaan Akpol dan Tamtama berlangsung bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Sedangkan yang dinyatakan lulus dari 62 peserta Taruna Taruni yang mengikuti pendidikan Akpol ini yang diterima atau lulus sebanyak 22 Taruna dan 2 Taruni. Sedang yang Tamtama sebanyak 34 anggota Brimob dan 9 Ditpolair penentuan kelulusan masih menunggu berita dari Mabes Polri tentang plafon yang diterima .” Jelasnya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sementara untuk akpol yang berhasil lolos di tingkat daerah nantinya akan berangkat ke Akpol Semarang untuk mengikuti test tingkat pusat, namun sebelumnya para peserta terlebih dahulu harus mengikuti tes Swab untuk memastikan bahwa mereka terbebas dari virus covid-19.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button