BaksosNasionalNews

Peringati Idul Yatama, AMP bersama Hallo Jatim Santuni Anak Yatim

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Dalam rangka melaksanakan santunan anak yatim di bulan Muharram yang disebut bulan asyura merupakan salah satu bulan istimewa, salah satu istimewaannya adalah bulan ini disebut sebagai bulan lebaran anak yatim di kantor pusat Jl. Kedinding Lor Palem III No. 63 Surabaya.  Sabtu (29/08/2020) sekitar pukul 14:23 Wib. Sampai selesai

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ibu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum S. SI. M. H, dan beberapa tokoh masyarakat setempat untuk ikut berpartisipasi dalam acara idul Yatama.

H. Nawadi selaku Ketua AMP (Aliansi Madura Perantau) menyampaikan, santunan anak yatim ini kami lakukan karena pada bulan Muharram yang dimaksud bulan suci dan mulia ini tepatnya idul yatama atau lebaran anak yatim yang bertepatan pada tanggal 10 muharrom.

“Dalam islam, pada tanggal 10 Muharram dikenal dengan Idul Yatama (hari raya anak-anak yatim).
Maka sangat dianjurkan pada masa itu untuk menyantuni anak yatim,” jelasnya kepada Hallojatim, pada sabtu (29/08/2020).

 

Dikesempatan yang sama, Abdur Rachman menambahkan, marilah kita bangkitkan semangat anak anak yatim agar mereka tidak merasa sendiri. Siapa lagi kalau bukan kita apalagi dalam acaran islampun juga sudah jelas sebagian rejeki yang kita terima merupakan hak dari anak yatim.

“Tentunya dalam acara tersebut adalah sebagai wujud cermin kita, bahwasanya seluruh rejeki yang diberikan kepada kita bukan hak sepenuhnya milik kita, melainkan ada rejeki anak yatim yang harus kita bagikan” singkat Rachman selaku Pimred Hallojatim.

Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum S. SI. M. H, juga menyampaikan, harapan kami kepada anak-anak yatim tetap semangat sekolah, belajar, dan raih cita-citamu setinggi langit. terimakasih kepada AMP (Aliansi Madura Perantau) dan Redaksi Hallo Jatim dan juga para tokoh masyarakat yang telah merelakan waktunya untuk berpartisipasi dalam acara santunan anak yatim, semoga kita semua diberikan kelancaran, kesehatan, dan keselamatan, amin ucap AKBP Ganis.

Masih kata AKBP Ganis, dalam situasi pandemi Covid – 19 yang berdampak pada aspek sosial, kesehatan dan perekonomian, semoga sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat di masa Pandemi ini serta bisa hidup dengan baik dan berharap masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan cuci tangan yang bersih, jaga pola hidup dan jaga jarak, Agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, jelas AKBP Ganis.

Dari pantauan awak media yang berada dilokasi ada sekitar 25 anak yatim yang hadir dan menerima haknya dalam acara tersebut.

Disisih itu pula Canda dan tawa bahagia terlintas dibenak mereka, setelah menerima sedekah, seakan-akan juga mendoakan agar si pemberi sedekah selalu diberi keselamatan serta ditambahkan rejekinya aminn. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button