NasionalNews

Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Gelar Razia Operasi Yustisi Didepan Pasar Pegirian

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, bersama jajaran Kepolisian gelar giat melaksanakan Operasi Yustisi, sukseskan Program Kapolda Jatim, dalam rangka Penindakan tentang Kewajiban protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam masa New Normal serta mencegah penyebaran Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan Penerapan Inpres No.6 tahun 2020, yang berlangsung didepan Pasar Pegirian jalan Nyamplungan Kec. Semampir Surabaya, pada hari Senin (14/09/2020) pagi pukul 06:30 Wib sampai selesai.

Dalam berlangsungnya kegiatan pelaksanan Operasi Yustisi ini di hadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.,S.Si.M.H, didampangi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H. dan Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd, S. H.

Turut serta diikuti oleh (1) SST Personil dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kapolsek Semampir, yang terdiri dari (2) Regu personil Sat Pol PP kota Surabaya. (2) personil Pomal Lantamal. (2) Personil Koramil Semampir.

Adapun uraian kegiatan Apel persiapan Operasi Yustisi ini, dipimpin langsung oleh
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.,S.Si.M.H. mengatakan, dengan beberapa arahan yang sesuai perintah Pimpinan, pagi ini kita akan melaksanakan Operasi Yustisi secara serentak sesuai dengan Perwali No.33 tahun 2020.

“Untuk Polwan agar membantu mencatat adanya beberapa masyarakat yang melanggar tidak menggunakan Masker dan kita bagikan masker”

Masih kata AKBP Ganis, dipasar Pegirian ini saranya adalah kepada para pengunjung dan pengguna jalan yang melanggar tidak menggunakan Masker.

Kemudian pengarahan dari Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd, S. H. juga turut menjelaskan, kegiatan kita pagi ini sifatnya Stasioner dan apabila ada pelanggar yang tidak memakai masker, agar langsung dibawah ke Posko Operasi Yustisi dipos Lantas Polsek Semampir untuk diberikan edukasi.

“Dengan mengamankan 29 Orang yang melanggar tidak menggunakan masker dari berbagai macam daerah dengan diberikan tindakan fisik berupa Push Up serta tilang KTP dan memberikan masker”

Demikian pelaksanaan Apel Konsolidasi ini dipimpin Kapolsek Semampir didampingi Kapolres Tanjung Perak dengan ucapan terimakasih kepada TNI dan Pol PP serta Polri yang hadir dalam kegiatan melaksanakan Operasi Yustisi ini sampai selesai berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button