Polda Jawa Timur

Wujudkan Sinergitas BKP Bersama Polda Jatim Dalam Rangka Penegakan Hukum Terkair Dengan Hewan dan Tumbuhan Yang di Lindungi

SURABAYA. HALLOJATIMNEWS.com – Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, bersama Pejabat Utama, dan Kabid humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (23/9/2020) menerima silaturahmi dari Balai Karantina Pertanian (BKP), di selasar gedung Tribrata Mapolda Jatim.

Dalam silaturahmi ini, pihak BKP yang melakukan pengawasan hewan dan tumbuhan di Jatim, menjalin sinergitas dengan kepolisian daerah Jawa Timur, dalam rangka penegakan hukum terkair dengan hewan dan tumbuhan yang di lindungi.

Selain itu, kepala BKP juga melakukan pengawasan hewan dan tumbuhan yang disinyalir dapat menyebarkan penyakit atau virus dari luar negeri, seperti kasus yang di alami di Amerika Latin, yang tanaman kelapa sawitnya rusak terserang penyakit, dan saat ini Indonesia merupakan negara nomor satu di dunia penghasil kelapa sawit. “Kita mencegah bibit dari luar negeri apa lagi dari Amerika Latin, bisa habis kelapa sawit kita.” ucap Musyaffak Fauzi, Kepala Balai Karantina Pertanian (BKP) saat melakukan silaturahmi dengan Wakapolda Jatim.

Oleh karena itu, tujuan silaturahmi ini diantaranya adalah untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara khususnya di Jawa Timur.

Terkait dengan sinegitas, Wakapolda Jatim sangat menyambut dengan baik, bahkan mengarah untuk sering melakukan pertemuan guna menjaga stabilitas dan keamanan terkait hewan dan tumbuhan.

“Silahkan melakukan secara berkala, sehingga kita dapat mengetahui perkembangan situasi atau undang-undang, sehingga antisipasinya bisa kita lakukan.” Jelas Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo.

Selain itu, jika ada temuan dilapangan bisa dilakukan koordinasi dan cepat untuk melakukan pengamanan, baik dari hewan, tumbuhan, atau pelaku pelanggaran undang-undang.( Han ).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button