EdukasiNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Upacara Sertijab Tiga Pejabat Utama Dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, gelar melaksanakan Upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada tiga pejabat utama (PJU) Polres.

Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) kali ini, digelar di Lapangan Apel Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, pada hari selasa (06/10/2020) pagi pukul 07:00 Wib sampai selesai.

Pelaksanaan Upacara (Sertijab), dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.S.Si.,M.H., didampingi Wakapolres Kompol Anggi Saputra, SH, S.I.K, MH., dengan penerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Terlihat hadir dalam Acara (Sertijab) diantaranya, para jajaran Kapolsek, para Kasat, para Kabag beserta para personil dan ASN.

Adapun Upacara (Sertijab) tersebut, untuk pergantian tiga posisi pejabat utama (PJU) Polres. Yakni, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Narkoba.

Dalam serah terima jabatan (Sertijab), Kabag Ops Kompol M Mahmud, SH, MH., diserahkan kepda AKP Dr. Eko Nur Wahyudiono, SH, M.Kes, sementara, jabatan sebagai Kasat Binmas diserahkan kepada AKP Novian Widyantoro, SH, kemudian, jabatan Kasat Narkoba AKP Mochammad Yasin, SH diserahkan kepada AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K.

Dilanjutkan, pengambilan sumpah para pejabat baru dan penandatanganan pakta integritas, dengan penanggalan tanda pangkat sebagai simbolis berpindahnya jabatan dari pejabat yang lama dan menyematkan tanda pangkat kepada tiga pejabat yang baru.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.S.Si.,M.H., mengucapkan, selamat datang para pejabat yang baru, semoga pejabat yang lama bisa melanjutkan karirnya dalam melaksanakan tugasnya di tempat yang baru dan sukses selalu dalam bertugas.

“Mutasi jabatan bertujuan untuk penyegaran, adalah hal yang positif bagi kepolisian, Untuk yang baru menjabat, semoga cepat beradaptasi dengan lingkungan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak,” ucap Ganis.

Ganis juga mengatakan, menanggapi hal ini, bukan sesuatu yang berlebihan, mutasi jabatan adalah hal biasa di tubuh kepolisian dan semua anggota harus siap jika sewaktu-waktu mendapat perintah mutasi.

“Dari tiga pejabat yang lama, hanya AKP Dr. Eko Nur Wahyudiono, SH, M.Kes yang bergeser posisi, tidak sampai dimutasi keluar dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” terang Ganis.

Ganis menambahkan, selama kegiatan Upacara serah terima jabatan (Sertijab) berlasung berjalan dengan lancar, aman dan tertib. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button