Polda Jawa Timur

Humas Polri Siap Wujudkan Kamtibmas Kondusif dan masyarakat semakin Produktif

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Di usianya yang ke 69 tahun, tugas Humas Polri tidak semakin mudah, pasalnya, di era 4.0 tugas dan tantangan humas polri semakin berat. Hal ini disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Argo Yuwono, yang juga disaksikan oleh seluruh humas Polda jajaran se Indonesia, khususnya humas Polda Jatim, yang juga mengikuti melalui zoom meeting pada senin (2/11/2020) di gedung Pres Conference.

” Artinya kita harus mensejajarkan perkembangan teknologi yang cepat dan harus menyesuaikan SDM (Sumber Daya Manusia) sehingga tugas kita bisa dipercaya masyarakat “, tegas Irjen Pol Argo Yuwono dalam sambutannya.

Selain itu, Irjen Pol Argo Yuwono juga menyampaikan program prioritas dari Kapolri, diantaranya pemantapan managemen media untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

” Dengan perkembangan teknologi, Kapolri Bapak Idham Aziz mengatakan ada program prioritas, diantaranya pemantapan menejemen bidang media. Itu tentu menjadi tantangan, kita sebagai staf juga harus bisa memberikan yang terbaik berkaitan dengan pemantapan manajemen media. Mengelolah media dengan baik, baik itu media sosial, maupun media mainstream, sehingga bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif “, paparnya.

“Humas itu hampir semuanya harus tau, apakah yang dilakukan kita dilapangan, itu pasti tanyanya ke Humas itulah kedepan bagaimana kita bisa memanfaatkan teknologi sehingga kita bisa mendapatkan data yang cepat dan akurat . Media harus menjadi informasi yang cepat akurat dan dipercaya. Jadi artinya kita harus bisa diandalkan “, Imbuhnya Jendral bintang dua tersebut, dalam sambutannya di peringatan HUT Humas Polri ke 69, di Mebes Polri.

Sementara, Polda Jatim juga merayakan perayaan yang sama, dipimpin oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, melakukan pemotongan tumpeng dan membagikan rompi kepada wartawan sebagai identitas, yang nantinya digunakan pada saat melakukan peliputan bersifat anarkis.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button