Daerah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M FORKOMPIMDA Gresik di Ponpes Darul Iksan Menganti Secara Virtual

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Rabiul Awal tahun Hijriyah 1442 H/2020 M, merupakan bulan yang ditunggu-tunggu masyarakat Gresik, termasuk Kabupaten Gresik.

Biasanya masyarakat ramai menyelenggarakan peringatan Maulid, yaitu bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Selain sebagai syiar, juga sebagai ajang untuk mengenali rasulullah SAW lebih dekat, melalui kisah perjalanan hidup dan dakwahnya untuk manusia di muka bumi.

Jika biasanya peringatan dilaksanakan dengan mengumpulkan banyak orang, di tengah pandemi covid-19, ada batasan yang harus dipatuhi dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Untuk itu, FORKOMPIMDA Propinsi Jawa Timur secara Virtual oleh FORKOMPIMDA Gresik di Ponpes Darul Iksan Menganti. Dandim 0817 Gresik dan Kapolres Gresik serta mengeluarkan imbauan bersama tentang pedoman penyelenggaraan maulid tersebut di masa pandemi.

Sebagaimana ditandatangani bersama, yaitu Kapolres Gresik, AKBP ARIEF FIRIANTO, SH., S.IK., MM, Kepala Kodim 0817 Gresik, LETKOL INF TAUFIK ISMAIL, S.Sos, Pengasuh Ponpes Darul Iksan, Drs. KH. MULYADI, MM, Kabag Kesra Pemkab Gresik, Wavek dan PJU Polres Gresik.

Kapolsek Gresik, AKBP ARIEF FIRIANTO, SH., S.IK., MM dalam sambutanya mengungkapkan Kegiatan keagamaan dengan virtual yang terpusat di Masjid Al Akbar Surabaya ini tdk mengurangi dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, karena masih dalam massa Pandemi Covid 19 kr Ponpes Darul Iksan sudah menjadi Pondok Pesantren Tangguh mr kita jaga dan mendoakan agar covid 19 hilang dari bumi tercinta ini.

“Tahun ini ada agenda besar Pilkada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Gresik mari utk kita bs menyukseskan Pilakada Gresik dlm bentul sekecil apapun seperti tdk menyebarkan berita hoaks dalam bentuk apapun, ” Kata Arief. Kamis (5/11/2020).

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Gresik, Wavek menambahkan Untuk tetap menjaga Covid 19 agar tidak terjadi Cluster Baru di Ponpes, Era milenial atau era digital untuk para santri tidak boleh lengah dan mulai luntur mengidolakan Nabi Muhammad Saw harus tetap mengidolakan Nabi Muhammad Saw, ” Kata Wavek.

Perlu diketahui kegiatan ini dilakukan secara Virtual Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H/2020 M, FORKOMPIMDA Gresik bersama FORKOMPIMDA Propinsi Jawa Timur dari Masjid Al Akbar Surabaya di Ponpes Darul Iksan Menganti.

“Sekitar pukul 21.30 WIB acara selesai ditutup dengan Do’a oleh Drs. KH. MULYADI, MM kegiatan telah selesai dilaksanakan selama kegiatan berlangsung Kondusif.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button