Daerah

Polres Gresik Ops Yustisi dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik, Paur Binops Bag Ops Polres Gresik Iptu Bakri,S.H pimpin operasi yustisi pada Minggu (22/11/2020).

Polres Gresik Polda Jawa Timur bersinergi dengan TNI serta Anggota Satpol PP dengan menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Gresik.

Operasi Yustisi ini di laksanakan di wilayah hukum Polres Gresik tepatnya di Seputaran Bundaran GKB Kel. Randuagung Kec. Kebomas Kab. Gresik sesuai Inpres No.6 tahun 2020, Perbup No.22 tahun 2020 dan Perda prov Jatim No.2 tahun 2020. yaitu dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang tidak menggunakan masker, di Seputaran Bundaran GKB Kel. Randuagung Kec. Kebomas Kab. Gresik.

 

Pelaksanaan Ops Yustisi melibatkan personel dari Polres Gresik, TNI, Satpol PP , jajaran Pemerintahan Kabupaten serta Dinas Kesehatan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto  melalui Paur Binops Bag Ops Polres Gresik Iptu Bakri,S.H mengatakan tujuan dilakukan Operasi Yustisi / razia penggunaan masker agar masyarakat dapat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya Covid-19.

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi kali ini masih saja terdapat puluhan orang yang terjaring melakukan pelanggaran, selanjutnya kami berikan Himbauan dan teguran lisan lalu sanksi sosial berupa mengucapkan pancasila, hormat bendera dan menyanyikan lagu Indonsesia Raya, kemudian diberikan pula sanksi fisik dengan melakukan push up, seluruh pelanggar di peringatkan dan selanjutnya di berikan masker.

Hasil Operasi Yustisi didapati 6 orang pelanggar protokol kesehatan, dengan sanksi teguran lisan, sekitar Pukul 10.00 Wib Kegiatan Ops Yustisi telah selesai, selama pelaksanaan berjalan aman dan lancar. ( Han/ MRT ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button