Polda Jawa Timur

BHABINKAMTIBMAS POLRES PACITAN POLDA JATIM BERINOVASI MEMBERIKAN PELAYANAN ONLINE BAGI WARGA YANG KEHILANGAN SURAT BERHARGA

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Untuk memberikan pelayanan terbaik yang optimal dimasa pandemi covid 19 kepada masyarakat, terobosan dan inovasi yang dilakukan Briptu Didin GP, anggota Bhabinkamtibmas Desa Sedayu Polres Pacitan Polda Jatim patut diacungi jempol.

Adapun inovasi pelayanan yang dilakukan Briptu Didin GP yaitu memberikan kemudahan kepada warga binaannya dalam mengurus kehilangan surat surat penting secara virtual atau online pada call center yang telah disediakan dengan cara memberikan pesan WhatsApp dan mengisi Format yang berisi nama, NIK, Tempat Tgl. Lahir, pekerjaan, alamat serta surat kehilangan apa yang akan diurus dengan mengirimkan berkas pendukung berupa file seperti Foto Copy KTP dan lalin lainnya.

Operator Desa selanjutnya akan membuat surat pengantar untuk menguatkan bahwa warga desa tersebut telah kehilangan barang / surat, soft file dan hasil cetak untuk arsip Polsek.

Bhabinkamtibmas akan membuatkan Surat Tanda Lapor Kehilanalgan ( STLK ) sesuai dengan buku register kehilangan Polsek, untuk selanjutnya akan diserahkan kepada warga yang bersangkutan dan sekaligus Bhabinkamtibmas akan memberikan blanko kunjungan kepada warga untuk diisi.

Hal tersebut dilakukan dengan maksud memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada warga masyarakat, mencegah perkembangan Covid 19 di masa pandemi dan sekaligus sebagai sarana berinteraksi dengan warga masyarakat atau warga binaan dalam memberikan pesan pesan kamtibmas.

” Pelayanan secara online kepada warga binaan ini saya lakukan dengan maksud memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada warga masyarakat, mencegah perkembangan Covid 19 di masa pandemi dan sekaligus sebagai sarana berinteraksi dengan warga masyarakat atau warga binaan dalam memberikan pesan pesan kamtibmas “, seloroh Briptu Didin GP

” Kita patut memberikan apresiasi terhadap inovasi atau terobosan yang dilakukan Briptu Didin GP dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan cara begini Polri akan lebih dekat dengan masyarakat, mempermudah meyampaikan pesan pesan kamtibmas dan akan memberikan dampak keguyuban dalam menciptakan kondusivitas kamtibmas dalam masyarakat, apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada Serentak 2020 “, ujar Kabidhumas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.( Han )

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button