DaerahKomunitasNasionalNews

Tingkatkan SDM Pekerja, FSP KEP KSPI Jawa Timur Adakan Pendidikan dan Pelatihan Advokasi bagi Buruh

PASURUAN || HALLOJATIMNEWS – Jawa Timur/Federasi Serikat Pekerja Kimia,Energi,pertambangan,Minyak,Gas bumi dan Umum (FSP KEP) Jawa Timur mengadakan pendidikan dan pelatihan Advokasi bagi buruh untuk memperkuat dan meningkatkan SDM para Pimpinan Serikat Pekerja Se-Jawa Timur di Hotel Tretes Raya Pasuruan Sabtu (05/12/2020).

Agenda pendidikan dan pelatihan Advokasi bagi buruh yang diselenggarakan oleh DPD FSP KEP jawa Timur tersebut dibuka secara Simbolis oleh Ketua Umum FSP KEP bapak Sunandar.

Didalam sambutanya, Sunandar berharap kedepan Federasi SP KEP ini semakin kuat disegala lini baik secara pergerakan pergerakan unjuk rasa maupun didalam legitasi atau peradilan hubungan industrial dalam kaitanya memperjuangkan kesejahteraan Buruh khususnya yang menjadi anggota FSP KEP.

Sunandar mengatakan “Perjuangan kesejahteraan buruh tidak hanya mesti dilakukan di jalanan melalui aksi-aksi unjuk rasa dan demonstrasi saja, namun harus ada kader-kader Serikat pekerja yang bergerak dari sisi hukum dan peradilan. Dan mereka harus orang-orang yang faham tentang permasalahan hukum terutama hukum ketenagakerjaan dan bisa beracara di pengadilan Hubungan Industrial untuk membela hak-hak pekerja”.

“Apalagi dimasa-masa yang penuh tantangan di era Globalisasi dan Digitalisasi ini permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan/perburuhan yang semakin kompleks,tentu peningkatan SDM dan pengetahuan para pimpinan Serikat Pekerja sangat dibutuhkan”.Lanjut Sunandar.

“Untuk itu melalui Pendidikan dan pelatihan advokasi ini Pekerja/Buruh diberikan bekal yang cukup sebagai modal awal untuk dapat beracara di pengadilan,dan FSP KEP Jawa Timur melalui “Pendidikan dan Pelatihan Advokasi bagi buruh” hari ini menjadi satu contoh yang positif didalam mencetak kader-kader yang cakap dalam beracara di pengadilan”. Pungkas Sunandar.

Kemudian setelah itu beliau membuka acara Pendidikan dan Pelatihan advokasi bagi buruh secara resmi dan simbolis disaksikan seluruh peserta pelatihan yang hadir.

Rencananya pendidikan dan pelatihan Advokasi ini akan dilaksanakan selama dua hari kedepan dengan diisi oleh beberapa narasumber yang berkompeten dibidang hukum ketenagakerjaan dan ahli dalam penanganan perselisihan hubungan industrial. @deft/dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi