Life Style

Dibalik Kisah Pengusaha Tersukses Batubara Asal Pacet, Yang Tak Sombong

Mojokerto – Setiap kisah sukses memiliki cerita yang berwarna dan sangat inspiratif untuk diambil perjalanan di dalamnya. Seperti itu juga kisah Mochamad Azhari sapaan akrabnya Gus Sultan yang merupakan pengusaha Batubara tersukses selaku Owner PT Padma Azhar Nusantara Tbk (PT PAN).

Bagaimana agar bisa membangun bisnis yang tak hanya sukses meraup profit besar, namun juga bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama?

Menurut Owner PT PAN, Gus Sultan, kunci kesuksesan membangun bisnis dalam jangka panjang adalah tidak berbangga diri, sombong, dan merasa puas dengan pencapaian yang sudah diraih dalam bisnis.

“Rahasianya bisnis awet adalah jangan merasa sudah terkenal dan sudah cukup banyak inovasi menjadi Sombong. Hal itu jangan, karena kalau kita sombong itu akan mendahului kehancuran,” kata Gus Sultan saat diwawancarai awak media Hallojatimnews.com dikediamannya pada Sabtu Pagi (16/08/2021).

Ditanya terkait hasil kekayaan yang diraihnya dari warisan orang tua ? Dia menjawab tidak.

Gus Sultan merintis karir mulai dari Nol, dan memilih mencari tantangan-tantangan yang ada di luar. “Pertama kalinya saya berkerja ikut teman di pertambangan Batubara di pulau Borneo. Dengan mempelajari ilmu dan pengalamannya, akhirnya saya bisa membeli saham pertambangan milik teman saya,” kenang lelaki yang kini menjadi Chief Exceutive Officer (CEO).

Menurutnya juga, kata Pengusaha muda sukses asal Pacet Mojokerto, bahwa awal mula kesuksesannya sebagai Milyader itu, tidak hanya menggeluti satu pengalaman saja, akan tetapi berbagai ilmu dan pengalaman juga digelutinya.

“Saya semenjak di pulau Borneo, tak hanya berkerja mencari pengalaman di pertambangan Batubara saja. Melainkan pengalaman-pengalaman lain juga saya geluti hingga saya menjadi sukses seperti ini,” jelasnya.

Filosofi itu pula yang mendasari Gus Sultan selama menahkodai perusahaan PT PAN yang berkantor pusat di Jalan air panas. RT/RW 001/001, Pacet, Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Dia juga memberikan pesan, “Jangan pernah ada kata putus asa dalam berkerja apa saja. Niatkan diri bahwa di belakang kita ada anak dan istri. Teruslah berjuang dan berjuang masalah rezeki ada yang mengatur,” ungkapnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button