Life StyleNasionalNews

Mommy Deve, Influencer Lokal Surabaya Yang Mampu Menginspirasi Banyak Orang

Surabaya – Di zaman era milenial ini apalagi didukung oleh kecanggihan teknologi digital, banyak semua kalangan yang menggunakan untuk melakukan kegiatan atau pekerjaan (Bisnis) dengan melakukan kecanggihan teknologi.

Semenjak kasus Covid – 19 yang terjadi beberapa tahun ini, banyak perubahan yang dilakukan dalam semua bidang. Perubahan ini dinilai lantaran dalam situasi normal baru akan ada perubahan pola interaksi masyarakat. Namun di sisi lain ekonomi akan tetap produktif sehingga pemanfaatan teknologi akan menjadi jalan keluar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Mommy Deve, seorang Influencer asal Kota Surabaya yang dapat menginspirasi banyak orang dengan cara Influencer suatu strategi pemasaran di era digital yang tengah booming beberapa tahun terakhir.

Menurut Venessa Ziandry Putri (Mommy Dave), menceritakan bahwa awal mula dirinya dulu sebelum menjadi influencer hanya sebagai seorang ibu rumah tangga biasa yang sehari-hari melakukan kerjaannya seperti halnya ibu rumah tangga pada umumnya.

Semenjak memulai debut kariernya di ajang mencari bakat Mama Mia Sesssion 2. Mama muda multitalent kelahiran Manado tahun 1993 ini, sukses sebagai penyanyi cover.

“Memang awalnya dulu suka menyanyi saja dan ikut cover-cover lagu dan Alhamdulillah disupport oleh suami sampai dibikinkan studio rekaman dirumah,” ujar Mommy Deve kepada awak media hallojatimnews.com sewaktu kegiatan mommy Deve workshop di Toko Kamera Sentra Digital Surabaya yang di support oleh Sony Indonesia. Sabtu (26/03/2022).

Para influencer ini dianggap orang terkenal di media sosial karena memiliki ratusan ribu pengikut atau follower, bahkan jutaan pengikut termasuk berasal dari kalangan artis, youtuber, blogger, penulis buku, dan mereka yang dianggap punya peran penting dalam komunitas tertentu karena para Influencer ini dianggap orang terkenal di media sosial karena memiliki ratusan ribu pengikut atau follower, bahkan jutaan pengikut termasuk Influencer Mommy Deve.

Selain sukses sebagai penyanyi cover, Mommy Deve juga berhasil menjadi Bintang di channel youtube “mommy jalan jalan” dalam aksinya Ia mereview tempat-tempat seperti Wisata, Penginapan, hingga Cafe yang viral dengan konsep cinematic vlog garapan Mj2cinema, sehingga Ia berhasil membius penonton setianya.

Saat kegiatan mommy Deve workshop, Mommy Dave menerangkan bahwa untuk menjadi Influencer, awal mulanya kita harus percaya diri, semangat, jangan malu, harus berkorban (alias bondo dewe) dengan niat dasar ikhlas. disamping itu dibalik layar seorang influencer harus ada team work atau team management.

“Selanjutnya harus terbuka dengan kegiatan kita, dan jangan malu-malu, untuk pengambilan gambar kamera, kuncinya kalau pada saat pengambilan foto atau bikin visual yang bagus, jangan lupa cahaya (lighting) itu sangat penting dan juga harus banyak Follow dan memperkenalkan Hastag kita agar di support.” ujar wanita muda Muallaf yang dulunya seorang penyanyi di gereja.

Disamping itu kita harus menyiapkan dana atau badjet yang disesuaikan kemampuan kita dan jangan lupa mensupport bagi para pelaku usaha dengan membantu datang dengan sukarela, sehingga bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi orang lain.

Ia menuturkan, seorang influencer sudah selayaknya menjadi panutan. Gaya hidupnya akan dilihat orang banyak dan cenderung ditiru. Maka dari itu, mommy deve mengaku sangat selektif dalam memberi rekomendasi apapun di media sosial miliknya.

“Jadi kita harus bisa menginfluencer memberikan hal positif untuk orang lain atau paling tidak pertama disekitar kita, karena dari awal lama kelamaan orang akan melihat disekitar kita,” terangnya. @ njb

Related Articles

Back to top button