DaerahNasionalNewsPolda Jawa Timur

Jelang Nataru, Kapolres Gresik gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

GRESIK || HALLOJATIM – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto telah dilaksanakan giat Forum Silaturahmi Kamtibmas Polres Gresik dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal tahun 2020 & tahun baru 2021 yang dihadiri ± 100 orang undangan. Selasa (22/12/20) sekitar pukul 09.13 wib, Bertempat di Ballrom Lt.II,Horison Hotel Jl Kalimantan GKB Kec Manyar-Gresik.

Hadir dalam kegiatan :
AKBP Arief FItrianto, SH, S.Ik, M.H (Kapolres Gresik)
Mayor sugeng Riyadi (Kasdim Kodim 0817)
Sdr. Darman (Kakesbangpol Kab. Gresik),Sdr. Markus (Kemenag Gresik) ,KH. M. Mansoer Shodiq(Ketua MUI Gresik),
KH. Chusnan Ali(Ketua PCNU Grssik), Sdr. H. Taufiqullah (Ketua PD Muhammadiyah Gresik),KH. Abdul Muis (Ketua LDII Gresik),PJU Polres Gresik,
Perwakilan Kyai dan Ulama Dai Kamtibmas se Kab. Gresik.

AKBP Arief Fiftrianto SH, S.Ik, M.H (Kapolres Gresik) menyampaikan,
Ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas.

“Maksud dan tujuan saat ini adalah pasca dilaksanakanya Pilkada Gresik th. 2020 yang berjalan aman kondusif yang mana tidak lain sebagai bentuk kedewasaan masyarakat Gresik dan dukungan para Kyai dan ulama untuk senantiasa memberikan himbauan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kab. Gresik.”

Kapolres Gresik AKBP Arif menjelaskan, “Kegiatan saat ini tidak lain meminta dukungan kepada segenap warga masyarakat Gresik khususnya para Tokoh Agama dan Kyai dalam hal ini tidak lepas juga dari peran dan Doa restu Kyai guna menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas melalui jalur dakwah, selain itu pada massa saat ini pula banyak terjadi intoleransi umat beragama sehingga kedepan memohon kepada para Kyai dan ulama untuk senantiasa menyampaikan pesan pesan positif kepada warga masyarakat diwilayahnya masing-masing.” jelas

AKBP Arif menambakan, “Kurang lebihnya kami mohon maaf sebesar-besarnya, dan segenap keluarga Polres Gresik mengucapkan terima kasih.
Pengukuhan kepada 5 Perwakilan Da’i Kamtibmas Kab. Gresik oleh Bpk. Kapolres Gresik.”pungkas

Dalam kesempatan yang Sama, Sambutan Ketua Da’i Kamtibmas KH. M. Chusnan Ali mengatakan,

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini Kab. Gresik senantiasa dilindungi oleh Allah SWT hal tersebut ditandai dengan terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan tertib.”

“Dengan adanya kegiatan saat ini dapat menyambung gerakan dan aktifitas yang tujuanya menciptakan situasi Gresik yang aman, sejuk dan sejahtera dengan terbentuknya sinergitas dalam berkhidmad di masyarakat sesuai dengan peran masing-masing.” Kata Ketua Da’i

Masih kata Ketua Da’i “Memang Keamanan adalah bentuk tanggung jawab Kepolisian namun hal ini tidak lepas dari peran para Kyai dan Ulama dimana dalam keimanan masyarakat yang semakin tangguh, Insya Allah hal tersebut menjadi korelasi dimana menjadikan masyarakat yang aman dan sehat khususnya dimasa pandemi covid 19.”

“Dalam hal ini peran Polisi lebih efektif daripada Ulama dimana dalam Agama lebih dipentingkan mencegah perbuatan munkar sehingga hal tersebut menjadi nilai lebih dihadapan Allah SWT.
selama kegiatan berlangsung kondusif.”pungkas KH M Chusnan Ali. (MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button