Breaking NewsKomunitasNasionalNewsPemerintahanPeristiwaPolda Jawa TimurPolres Tanjung Perak

Silaturahmi AKBP Ganis Setyaningrum Dengan Walikota Surabaya Di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYA || HALLOJATIM – Telah dilaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi Plt. Walikota Surabaya Bapak Wisnu Sakti Buana, S.T dengan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.

Kegitan tersebut berlangsung di ruang kerja  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, pada hari sabtu (26/12/2020), sekitar pukul 09:47 Wib, yang dihadiri oleh, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SIK., M.H, Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kabag Ren Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kasi Propam Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Diketahui, pada pukul 09:47 Wib, kegiatan silaturahmi ini bermula dari tibanya Plt. Walikota Surabaya Bapak Wisnu Sakti Buana, S.T di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak, yang langsung disambut oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak di Ruang Kerjanya.

Diteruskan, sekira pukul 09:50 Wib, Plt. Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana, S.T menyampaikan, Ucapan terima kasih atas penyambutan Bu Kapolres bersama para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Diterangkan, beberapa kali saya turun di kampung tangguh, sangat efektif menekan angka covid-19, yang harus ditingkatkan dan digairahkan kembali.

Lanjut kata Wisnu, bantuan hibah akan segera diturunkan, sehingga optimalisasi pencegahan saat tahun baru bisa maksimal.

Diungkapkannya,” mohon bantuan dan kerjasama serta sinergitas tetap terjaga selama saya menjabat, meskipun hanya dengan sisa waktu yang kurang lebih hanya 2 bulan,” ucap Wisnu.

Menurut Wisnu, seperti yang kita perhatikan terhadap beberapa persoalan di wilkum Polres Pelabuhan Tanjung Perak terkait adanya balap sepeda liar, yang nantinya akan ditindaklanjuti dan dikoordinasikan oleh Pak Kadishub dengan Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sementara itu, mengenai pengamanan tahun baru, di salah satu akses yang perlu mendapatkan perhatian lebih adalah di kawasan suramadu, yang kebetulan masuk di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., juga menyampaiakan, terkait dengan motivasi semangat kampung tangguh masih kuat.

Namun, Ganis mengakui, ada sedikit kendala terkait masalah anggaran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurut Ganis, di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Petak sudah banyak terbentuk. Akan tetapi, masih ada beberapa embrio kampung tangguh yang harus dibangun dan diberikan motivasi.

“Beberapa hari yang lalu Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengungkap terkait kasus pemalsuan surat keterangan hasil rapid test yang masih terus kita dalami,” terang Ganis.

Lanjut Ganis mengatakan, beberapa gereja di tanggal 31 akan dilakasanakan ibadah akhir tahun. Tentunya, kami akan melaksanakan pam optimal bersama 3 pilar.

“Terima kasih kepada Bapak Wisnu Sakti Buana, S.T Walikota Surabaya, atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami. Semoga, sinergitas harus tetap terjaga, dan kami siap untuk dukung kegiatan yang digelar oleh Pemkot Surabaya,” ujar Ganis.

Tidak lupa Ganis juga mengucapkan, terima kasih atas bantuan hibahnya dari Pemerintah. Pasalnya, saat ini sudah ada 2 Polsek yang mendapatkan hibah, yakni. Kenjeran dan Krembangan, sementara masih ada 3 Polsek yang masih perlu mendapatkan atensi.

Perlu diketahui, beberapa permasalahan di Wilkum Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang masih perlu diselesaikan melalui upaya kegiatan FGD, yang dirasakan cukup efektif.

Untuk itu, Ganis berharap, agar permasalahan balap sepeda liar yang sering terjadi di daerah Platuk Donomulyo adanya kerjasama antara Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan Pemkot Surabaya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button