Hukrim

Jelang Pergantian Tahun 2020, Polres Gresik Press Conference Musnahkan BB Kasus Kriminal

GRESIK, HalloJatimNews.com –  Pergantian Akhir Tahun Baru 2020, Polres Gresik melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa minuman keras (miras), narkoba dan knalpot brong.

Kegiatan ini digelar di halaman Mapolres Gresik, Rabu (30/12/2020) usai Pimpin Rakor Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021. Adapun Barang bukti yang dimusnahkan dengan 3 cara diantaranya diblender untuk SS, knalpot brong dipotong-potong dan miras dilindas dengan alat berat.

Pemusnahan BB ini dihadiri oleh Kapolres Gresik, AKBP ARIEF FITRIANTO, S.H, S.I.K, M.M, Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh qosim M.Si, Ketua DPRD Gresik, H. Abd Qodir, Kasdim 0817 Gresik, Mayor sugeng riyadi, Kasi Pidum Kejaksaan Gresik, bapak FIRDAUS dan PJU Polres Gresik.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara pemusnahan Barang Bukti (BB) oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik. Dilanjutkan dengan pemusnahan/penghancuran BB miras, narkoba dan knalpot brong.

Perlu diketahui, Adapun tindak kriminal yang paling mendominasi di wilayah hukum Polres Gresik. Sepanjang tahun 2020, yakni kasus pencurian dengan pemberatan (curat) adalah yang paling banyak, yakni 1117 kasus crime kejadian dan berhasil ungkap sebanyak 893 kasus (80 persen) diantarannya kasus pembunuhan di Kec. Bungah.

Kapolres AKBP ARIEF FITRIANTO, S.H, S.I.K, M.M saat gelar konferensi pers mengatakan pemusnahan barang bukti ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan barang bukti menjelang Tahun Baru 2021.

“Dengan pemusnahan ini saya berharap masyarakat mengetahui jika pihaknya tidak hanya meringkus para pelaku kriminal, melainkan juga memastikan BB hasil tindak kejahatannya tidak disalahgunakan,” harapnya.

Masih kata Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, S.H, S.I.K, M.M menambahkan Menjelang pengamanan peringatan jelang tahun baru 2021, Polres Gresik telah melaksanakan giat Cipkon dengan sasaran miras dan knalpot Brong sehingga diharapkan pelaksanaan tahun baru bisa berjalan dengan aman.

Sesuai maklumat Kapolri menekankan bahwa selama tahun baru masyarakat agar tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan  mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum sehingga bisa menekan penyebaran Covid 19.

Arief juga Mengajak masyarakat semua untuk selalu berdoa agar kita semua diberikan kesehatan dan pademi Covid 19 segera berakhir, ” Tegas Arief.( Martua Sinaga ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi