Breaking NewsBusinessEdukasi

Ciputra Film Festival 2023 : Day 1 “Opening Ceremony Ciputra Film Festival 2023”

Surabaya – Sebagai bentuk apresiasi, kolaborasi dan edukasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Media/Universitas Ciputra menggelar Ciputra Film Festival untuk yang kedua kalinya.

Dibuka secara resmi pagi ini (29/05/2023) di Dian Auditorium Universitas Ciputra oleh Rektor Universitas Ciputra, Yohanes Somawiharja.

Opening Ceremony di meriahkan dengan tayangan Film Dancing Colors sebagai penerima pengahrgaan Film Pendek terbaik di Festival Film Indonesia.

Kali ini dengan mengusung tema “Inara” yang berarti Cahaya Harapan bertujuan untuk/memberikan kesempatan kepada sineas muda menyalurkan harapan untuk setiap karya yang dibuat untuk indsutri film di Indonesia. Gelaran CFF 2023 ini berlangsung selama 6 hari mulai 29 Mei – 3 Juni 2023.

Acara ini digelar sekaligus sebagai perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra yang ke-6. Dengan mengundang seluruh jajan dosen FIKOM UC serta Rektorat UC, simbolis perayaan dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan FIKOM UC, Prof. Dr. Burhan Bungin.

Dalam paparan sambutannya, Dekan FIKOM menegaskan bahwa Ciputra Film Festival bukan hanya sekedar merayakan hari jadi FIKOM saja namun juga merayakan seluruh karya-karya sineas pilihan untuk ditunjukkan kepada umum.

Peresmian CFF 2023 Inara dibuka oleh Rektor UC Yohanes yang menegaskan terkait prinsip IPE yaitu Integrated, Porfesionalism dan Entrepreneurship yang diharapkan dapat diterapkan sineas dalam pengembangan produksi film.

Setiap harinya CFF akan menayangkan film yang telah dikurasi dari total 345 film yang terkumpul. Penayangan film di kategorikan sesuai premis film dan akan membuka sesi diskusi dengan filmmaker untuk berbagi pengalaman produksi film.

Banyaknya pilihan film festival ini, diharapkan bisa menjadi batu loncatan sineas untuk berkiprah di festival. @njib

Related Articles

Back to top button