DaerahkesehatanKomunitasNasionalNews

Camp Siaga –  1  di Trawas Mojokerto

MOJOKERTO || HALLOJATIM – Camp Siaga -1 telah mengadakan perkumpulan Relawan di daerah Trawas Kabupaten Mojokerto, Pukul 07 .00 Wib. Hari Sabtu, sampai dengan Hari Minggu, acara ini di pimpin langsung Gilang Rizky, selaku Ketua pelaksana Fonder Siaga Kota dimulai dengan sambutan oleh ketua pelaksana (Gilang Rizky) dan dibuka langsung oleh Founder Si (Bagoos Blnd) dilanjutkan materi” , dimalam hari peserta diajak bermain dan menikmati hangat nya api unggun. Hari Sabtu-Minggu. (16/17/1/2021)

“Kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, meskipun acara kami di alam terbuka. Masker tetap dipakai dan Jaga Jarak tetap dilaksanakan. Tempat Cuci Tangan kami sediakan tersebar di beberapa titik lokasi” ucap bapak Choirul Huda selaku pemilik obis camp. Sapaan akrab nya kak huda.

Acara ini di ikuti 97 peserta berbagai Organisasi Relawan di Surabaya. di hadiri Dharma Antor, selaku Navigasi Shooter Jawa Timur.dan Firman Hidayat. selaku Kordinator Siaga Kota. Mked, selaku Komunitas Tanggap Gawat Darurat.(KTGD). Irvan Setyanudin, selaku (BPBD Prov. Jawa Timur). Pramuka, RAPI dan lain- lain.

Tujuan diadakan nya acara ini adalah memberikan edukasi , ilmu ilmu baru dan peningkatan kapasitas relawan. Harapan nya acara ini bisa bermanfaat oleh seluruh relawan relawan siaga yg terus aktif bersiaga kejadian darurat dilapangan. Acara ini akan diadakan secara rutin kedepan nya dengan berbagai konsep” menarik dan materi baru yg disuguhkan untuk para relawan” siaga agar suatu saat terjadi bencana di surabaya, rekan” relawan sudah siap dan bisa membantu petugas menurut tupoksi masing”.

Okky perwakilan peserta camp siaga dari VES Community mengaku sangat bangga bisa mengikuti acara ini, acara ini bermanfaat. “Saya yg sebelumnya kurang paham terhadap penanganan kecelakaan , melalui kegiatan ini saya dapat ilmu baru yg disampaikan dokter airi dari KTGD” . Mereka dan rekan” dari VES bersedia siap dan siaga apabila dibutuhkan unit untuk evakuasi kecelakaan yg berhubungan dengan R4. Menurut okky, kalp hanya mengandalkan tim rescue dari PMK kasihan apabila ada doble kecelakaan yg harus di evakuasi bersamaan. “Insyaallah kami siap bantu apabila dibutuhkan” tutup pria selaku ketua VES Community Region BOJOGRES

Ketua Pelaksana (Gilang Rizky) menutup, acara ini kami persembahkan untuk relawan siaga yg terus sigap atas kejadian darurat khususnya di Surabaya. “Rencananya untuk acara berikutnya kami kemas lebih menarik lagi, sedikit bocoran untuk tema berikutnya tentang Water Rescue” ungkap ketupel.

Panitia mengucapkan terimakasih terhadap seluruh dukungan dan support nya atas berlangsung nya acara ini , semoga kami terus bergiat dan selalu siaga atas kejadian kejadian darurat di Kota Surabaya.

“Kami sebagai jembatan antara Masyarakat , dan kami gabungan relawan siaga ke Instansi pemerintahan. Apabila masyarakat melaporkan kejadian darurat , bisa kami bantu untuk lapor ke instansi terkait agar segera di tindak lanjuti” ucap Bagoos selaku Founder Siaga Kota. @priyo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi