Hukrim

Jelang Pelaksanaan Pilkades, Kapolres Bangkalan Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas

BANGKALAN || HALLO JATIM – Bertempat di Gedung Sarja Arya Racana Mapolres Bangkalan, pada Senin Siang (08/02)2021), Kepala Kepolisian Resort Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., memberi arahan kepada 60 personil Bhabinkamtibmas dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kab. Bangkalan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., didampingi Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E., memberikan arahan kepada seluruh para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran agar dekati tokoh agama (Toga), Tokoh Pemuda (Toda) maupun tokoh masyarakat (Tomas) untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkades di Kab. Bangkalan.

“Menjelang Pilkades di Kab. Bangkalan, kami harap kepada Bhabinkamtibmas agar mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, membangun kesadaran dan menciptakan suasana yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat terutama dengan tokoh agama, tokoh pemuda, atau tokoh masyarakat,” ucap Kapolres.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Bangkalan memaparkan, Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Oleh karena itu, diwajibkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk senantiasa membangun kepercayaan masyarakat terhadap organisasi Polri,” jelasnya.

Kapolres, berharap kepada Bhabinkamtibmas agar selalu lebih aktif lagi kegiatan sambang dan memberikan himbauan serta peka terhadap permasalahan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Kepada para Bhabinkamtibmas diharapakan agar cepat tanggap terhadap informasi sekecil apapun dan awasi setiap tahapan Pilkades serta ajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam situasi Kamtibmas menjelang Pilkades di Kab. Bangkalan,” terangnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Bangkalan dalam melaksanakan tugas harus tetap secara humanis dan tidak sampai terjadi kontra produktif yang akan mengurangi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Di samping itu, Bhabinkamtibmas harus mampu mengedukasi, mensosialisasi, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Jadi kami imbau seluruh personil Kepolisian Polres Bangkalan maupun Polsek-polsek Jajarannya terutama para Bhabinkamtibmas untuk tidak kendor dalam menjalankan tugas pencegahan Covid-19, terutama di Kampung Tangguh Semeru (KTS) wilayah Desa masing-masing,” tutupnya. @rul/ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button