Breaking NewsDaerahEdukasiKemenkumham

Deteksi dini jelang Nataru, Rutan Gresik bersama TNI – Polri lakukan Razia Zero Halinar

Hallo jatim Gresik – Rutan Gresik Bersama Dengan TNI-POLRI Lakukan Razia Gabungan dan Tes Urine dalam upaya Pemeliharaan KAMTIB pasca melakukan Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2024 dan Ikrar Netralitras Petugas Pemasyarakatan Pada Pemilu 2024, Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan razia gabungan di blok hunian.

Razia gabungan bersama Koramil 0817/08 Cerme dan Polsek Cerme tersebut bertujuan untuk melakukan deteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo mengungkapkan jika kegiatan razia tersebut merupakan program rutin sebagai salah satu komitmen Rutan Gresik terkait “Zero Halinar” (Handphone, Pungli dan Narkoba).

“Hari ini kita bersama dengan Koramil Cerme dan Polsek Cerme melakukan razia gabungan. Diharapkan didalam pelaksanaannya kita tetap humanis dan memperhatikan situasi agar tetap kondusif,” Ujar Disri.

Sebagai rangkaian dalam kegiatan ini juga terdapat tes urine kepada 30 warga binaan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap NArkotika (P4GN) .

Hal ini disampaikan oleh Kepala Rutan Gresik Disri Wulan Agus Tomo bahwa kegiatan tes urine ini menjadi komitmen rutan Gresik untuk memberantas peredaran Narkotika di dalam sehingga menjadikan Rutan Gresik Bersih Narkoba (Bersinar).

Razia gabungan ini menjadi langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Gresik, sekaligus menguatkan upaya pencegahan peredaran narkotika di Rutan Gresik. Dalam pelaksanannya petugas Rutan Gresik berkomitmen untuk tetap menjalankan tugas dengan humanis selama proses razia. @red

Related Articles

Back to top button