Breaking NewskesehatanNasionalNews

Bagikan 500 Masker, Kapolsek Asemrowo Dampingi AKBP Ganis Setyaningrum Kunjungi Pasar Tradisional

SURABAYA || HALLO JATIM – Upaya menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19, Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, S.H., M.H., mendampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., melaksanakan giat sosialisasi dengan mengunjungi Pasar Tradisional Tambak Mayor Asemrowo Surabaya, pada hari Selasa (23/02/2021) sekitar pukul 09:00 Wib sampai selesai.

Dari pantauan wartawan Hallo Jatim, Kunjungan Kapolsek Asemrowo bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak di lokasi pasar, selain memberikan himbauan Kamtibmas, personil juga membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang sekitar sebanyak 500 masker.

Hal ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan di walayah hukum Polsek Asemrowo, sesuai dengan Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan Inmendagri nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kepada wartawan Hallo Jatim, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., melaui Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, S.H., M.H., menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Kota Surabaya. Serta melibatkan personel gabungan dari TNI – POLRI, Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya,” ucapnya.

Lanjut Kompol Hari mengatakan, dalam memberikan himbauan Kamtibmas, personil mengajak masyarakat bersama pemerintah untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid 19.

”Adapun beberapa poin yang disampaikan personil kepada masyarakat. Antara lain : Diminta untuk tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan terjadi perkumpulan. Melaksanakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dan menerapkan physical distancing secara disiplin,” ujarnya.

Kompol Hari juga memaparkan, bahwa kegiatan pembagian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan terkait virus Covid 19 akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Untuk itu, saya juga meminta semua elemen ikut berpartisipasi dan saling mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan,” tukasnya.

Ditambahkannya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta Jajaran Polsek dan bersama unsur Forkopimda Kota Surabaya, akan selalu turun di tengah-tengah masyarakat guna mengajak bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button